Monday, April 23, 2012

Bersakit-sakit Dahulu, Bersenang-senang Kemudian...

 Pasti pada tahu kan perumpamaan "berakit-rakit ke hulu berenang-renang ketepian" yang selalu dilengkapi dengan kalimat "bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian". Kayaknya itu salah satu perumpamaan yang jadi hafalan waktu pelajaran SD. Yah, perumpamaan yang gue udah hafal di luar kepala, tapi sangat sulit untuk dipraktekan secara literal (secara gue ga pandai merakit, apalagi berenang) dan secara artinya. 

Gue sih dengan jujur lebih memilih kebalikannya. Dengan jujur pula, pilihan itu menyulitkan diri gue sendiri. Sayangnya, penyakit gue yang satu ini susat sembuh-sembuhnya. Sampai tahap bikin skripshit pun masih berlanjut. 

Tapi minggu lalu, gue ditegur banget. Di antara panjang lebarnya khotbat di gereja, si Pendeta sempat mengutip Roma 5: 3-4
Not only so, but we also glory in our sufferings, because we know that suffering produces perseverance. ;  perseverance, character; and character, hope.

Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan,
dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. 
Ayo,Joan, harus semangat ya bikin bab 2 dan seterusnya~~~
So, for tonight, I'd like to share an old song by Annette Hanshaw. Why old? Because it was produced in 1928. Haha, kurang lama apa coba? Maklumlah, saya agak addicted sama lagu-lagu yang diproduksi dari tahu 60an ke bawah.

 Tapi biarpun jadul dan agak mendayu-dayu, lagu ini bener-bener bikin semangat banget dan liriknya bagus deh. Waktu pertama kali gue denger, gue rasanya sih mau terharu karena merasa Annette menyanyikan ini untuk orang-orang kayak gue yang lagi patah semangat karena masalah yang dihadapi. Perumpamaanya make sense dan kalimat ini mengena banget di hati " Take your share of trouble, face it and don't complain.If you want the rainbow, you must have the rain."

Enjoy,teman-teman yang lagi galau skripshit ~


LYRICS
What does it matter if rain comes your way
and raindrops patter along?

The rain descending should not make you blue
The happy ending is waiting for you

Take your share of trouble, face it and don't complain
If you want the rainbow, you must have the rain.

Happiness comes double after a little pain
If you want the rainbow, you must have the rain.

What if your love affair should break up,
as they sometimes will
When you kiss and make up, boy what a thrill!

Sadness ends in gladness, showers are not in vain
If you want the rainbow, you must have the rain.

Look for brighter weather, oh watch for the Sun again
If you want the rainbow then you must have the rain.

Pull yourself together, whistle a happy strain
If you want the rainbow then you must have the rain.

So if your lucky star deserts you, and if shadows fall
Even though it hurts you, laugh through it all

Be a cheerful loser, you have the world to gain
If you want the rainbow, why, you just must have the rain.

That's all!

No comments:

Post a Comment