Sunday, May 6, 2012

Bersepeda itu sesuatu banget ya..

Bersepeda itu sesuatu banget ya.. 



Kayaknya sejak kecil, gue enggak pernah lucky deh kalau sepedaan.
Waktu pertama kali belajar, sering jatuh .. as in udah pakai roda bantuan pun masih jatuh..

Terus,pas akhirnya udah bisa dengan sepeda roda dua, enggak jarang kena sial. Waktu SMP, gue sering sepedaan. Waktu itu masih suka jatoh juga sekali-kali. Bahkan pernah pas lagi keluar kompleks, habis main dari rumah temen yang tinggalnya di Gading Kusuma, gue hampir ketabrak mobil... Dua kali..

Gue pun kapok ke luar kompleks. Akhirnya, cuma berani sepedaan sepedaan keluar  bahkan pernah jatoh gara-gara menghindari anak kecil yang lagi sepedaan di perempatan. Gue lah yang kena diketawain mbak-mbak kompleks T__T..

Terus pas tahun-tahun awal kuliah. Gue mulai bersepeda lagi. Kali ini gara-gara gue mahasiswa baru yang ingin memanfaatkan semua fasilitas universitas gue, termasuk sepeda kuning, yang waktu itu terbilang baru. Yah,masa punya KTM enggak dimanfaatkan?  

And guess what? Kali pertama gue sepedaan lagi di uni, gue selalu kesangkut di jalur yang ada palangnya, dan  gue jatoh dua kali. Yang pertama di trotoar depan FIB pas mau belok. Kedua di jalan menuju Rektorat.. Duh malu banget...Kayak itu kurang lucky aja, gara-gara sepedaan, I lost my KTM.

Years later, after I finally re-made my student card, gue mengiyakan ajakan @irenestephanie buat sepedaan lagi dari FT menuju ke stasiun. Gue lumayan deg-degan ,tapi lumayan pede sih. Ya iyalah, masa gue udah latihan sepedaan di RPM class masih bakal jatuh juga. Tapi tetep sih.. si Iren enggak berani jalan di depan gue. Takut ketabrak katanya...

Kepedean gue semakin menjadi saat sepeda gue melaju dengan kecepatan tinggi di jalur landai di depan FE dan gue masih belum jatuh juga....

Well.. I got excited too fast. That incident happened. Saat sepeda gue melaju dengan cepatnya di jalur yang licin gara-gara habis hujan. Posisi gue udah mepet sama trotoar dan orang tersebut. Gue udah  berseru 'Permisi'.. Yah, si Mbaknya agak telat menyingkir. Gue yang ngerem dadakan pun jatuh tersungkur. Pose jatuh gue udah kayak pemain sepak bola yang meluncur ke lapangan setelah habis mencetak gol. Atau bisa juga kayak pemain baseball yang meluncur dengan kepala duluan ke base terakhir... Hah.. yang manapun, tetap aja namanya jatoh dan malu-maluin..

Luckily, gue sedang memakai sweater lengan panjang. Tangan gue pun akhirnya cuma lecet dan badan gue aja kotor kena tanah. 

Kalo mau ambil negatifnya, gue emang ketiban sial kalo naik sepeda...

Tapi kalau mau mencoba berpikiran positif, at least kali ini gue cuma jatuh sekali dan enggak terlalu sering nyangkut.. Itu merupakan kemajuan dibandingkan pengalaman gue sebelumnya di uni. 

Pokoknya sebelum lulus, gue udah harus bisa sepedaan di uni without jatoh..

But until the next time gue diajak buat sepedaaan, I  think I should stick with RPM class for now:p

No comments:

Post a Comment