Saturday, September 24, 2011

Joan Loves.... Celebrity Wedding

Happy Sunday, minna-san!!!

Senin  lalu  gue  iseng-iseng ngebuka webnya gramedia. OH -EM-JI,gue langsung histeris pas ngeliat buku coming soon Sept 20th adalah buku terbarunya aliaZalea, Celebrity Wedding(selanjutnya gue tulis dengan CW). Oke bagi yang suka sama novel metropop,pasti ga asing lagi sama penulis yang satu ini. Bagi gue pribadi, hal yang gue suka dari novel-novel karangan Aliazalea karena setiap ceritanya simpel, menarik,enak dibaca,dan punya kadar kelabilan(baca intimate scene dan adegan yg bikin hopeless romantic kayak gue geleng-geleng,senyum-senyum,sighing,dan ber'so sweet' ria) yang pas dan ga berlebihan.  Nah, karena enggak sabar kalo nunggu pinjeman dari temen gue si  @Silphee, langsung dah hari kamis saya babat novelnya di gramed gading. And guess what? Kayaknya gara-gara tahu banyak yang suka sama novelnya aliaZalea, novel terbarunya beliau sampe punya 2 rak! Hahaha



 Sinopsis 

Berikut Sinopsisnya :

Semuanya bermula dari...
Inara sudah bosan dengan perlakuan keluarganya yang terlalu protektif kepadanya, selalu mencoba mengatur hidupnya, sehingga dia ingin menunjukkan kepada mereka bahwa dia bisa mengambil keputusan sendiri sebagai wanita dewasa.

Kemudian...
Revel betul-betul terdesak mendapatkan seorang istri secepatnya untuk menyelamatkan karier musik dan image-nya di mata masyarakat. Bukan dia yang menghamili Luna, kekasihnya, dan lalu tak mau bertanggung jawab.... Dia harus menikah untuk menepis gosip itu. Dan pilihannya jatuh pada Inara, akuntan publik yang bekerja padanya.....

Hasilnya...
Sebuah pernikahan di atas kertas yang sepatutnya akan menguntungkan mereka berdua. Semuanya berjalan cukup lancar sampai Revel dan Inara mendapati bahwa pernikahan tersebut mulai terasa lebih nyata daripada yang pernah mereka bayangkan. Mampukah keduanya menepati janji masing-masing untuk mengakhiri sandiwara ini ketika kontrak berakhir?

My Thoughts

Hal lain yang gue suka dari AliaZalea adalah main character yang dibuat kayak Diana Palmer yang settingnya di Jacobsville gitu. Jadi dia masih punya hubungan sama  tokoh- tokoh utama yang ada di novel-novel AliaZalea sebelumnya. Yup, Ina adalah temennya Tita(yang ada di Blind Date) dan Didi(yang ada di Miss Pesimis). Dengan kata lain, sambil ngebaca ini kita juga bisa ngintip after-life(kok kayak pas meninggal ya kesannya?hahaha) Tita dan Didi setelah di novelnya masing-masing.

Oke,mengenai novel Celebrity Weddingnya ya..

1. Sudut pandang

Yang berbeda dari biasanya adalah sudut pandang bicaranya. Kalo biasanya aliaZalea menggunakan sudut pandang 'aku', kali ini dia menggunakan sudut pandang orang ketiga. Mungkin karena dia ngebaca banyak komentar di goodreads.com  kalau dia terlalu banyak menggunakan 'aku' di buku-buku sebelumnya. Lumayan sih,kan kita bisa tahu cerita dari sisi cowoknya juga.hihihi

2.Ide cerita dan alur.

Gue suka sama ide ceritanya,tipikal harlequin gitu ,tapi no problem sih buat gue..hihi,walaupun agak sulit ngebayangin si Revel sebagai penyanyi Indo dengan aliran RnB (yaah,harap maklum di sini 'kan emang jarang penyanyi RnB,kebanyakan pop,apalagi mulai booming lagi kan boyband?haha). Jadi,gue membayangkan Revel adalah penyanyi jazz gitu kayak BLP(aduh maaf ya aliaZalea-sshi). Oh iya, kalo soal alur cerita, jujur gue masih lebih suka sama Crash Into You. Lucunya lebih dapet dan kalo yang ini berasa baca novel romantis yang enggak metropop gitu. Tapi bukan berarti CW enggak bagus lho. CW tuh bagus, cuma sedikit serius.

3.Tokoh cowok. Ngaku deh(ayo ngaku!gue aja ngaku lho. hahaha) kalau alasan utama kita baca novel romantis cuma buat ngeliat seberapa oh-so-gorgeus dan oh-so-perfect-nya tokoh utama cowoknya, kan? Bagi yang penasaran sama CW, tenang saja, si Revel ini enggak mengecewakan kok. Tipikal Mr.Darcy,yang dr luar semacam ngeselin,tapi sumpah nih cowok baik parah! Oh ya, kalau gue berpikir Reilley dan Kafka adalah yang paling horny di antara tokoh2 fictional buatannya aliaZalea, she proves me wrong banget ya! Beneran deh, yang ini sih kelewat parah. Hahaha.

To sum up, if you're a very hopeless romantic person, this book is for you :)

Oh,temen gue, si @Silphee juga bikin reviewnya nih : http://sunshinesharelove.blogspot.com/2011/09/celebrity-wedding-by-aliazalea.html

No comments:

Post a Comment