Thursday, September 22, 2011

Joan Loves.... Infinitely Yours

After reading Antalogi Rasa, the next book which became my prey(apa sih lu,jo? lebai banget) adalah Infinitely Yours. Ini adalah novel ke13 dari Orizuka.

Seperti biasa, gue membeli buku ini bukan karena gue cinta sama penulisnya. Oke,gue sama sekali belum pernah membaca novel karangan Orizuka.

Jadi kenapa gue berniat membeli novel ini?

 

Alasannya gampang, dan welll. cukup dangkal, SAMPULNYA. Duh call me crazy and shallow, tapi yang satu ini emang selalu jadi standard gue dalam membeli buku dan manga. Dan gue akui,habit ini suka menyesatkan gue untuk sempat membeli buku2 kelewat galau,ngebosenin, atau ga mutu.

Tapi, thanks to Gagas Media, gue sekarang mulai belajar untuk enggak menilai isi cerita buku dari sampul dan sinopsisnya. Bayangin aja, sinopsis yang penjelasannya udah kayak novel harlequin or historical romance super galau itu ternyata pas dibaca, ceritanya 180 derajat kebalikan dari apa yang gue expect, lucu parah. Dan yang gue pikir akan jadi cerita lucu, malah sedih dan bikin galau. hahahaha

Oke,oke,kembali ke bahasan awal.



Novel ini berpusat pada pengalaman dua orang yang karakternya bertolak belakang saat mereka mengikuti Tour di Korea. Si cewek bernama Jingga , kpoppers by heart, dan yang cowok adalah Rayan, arsitek muda. Jingga  mengikuti tour tersebut karena cinta matinya sama Korea,termasuk sama tour guidenya sendiri yang adalah orang Korea. Sedangkan Rayan menggunakan kesempatan ini buat nyariin pacar lamanya yang ninggalin dia untuk menikah sama orang Korea. Jadi yang satu CINTA with everything about Korea and the others hate it. And guess what? Mereka berdua malah dipersatukan menjadi temen satu tour... Silahkan beli bukunya untuk tahu apa yang terjadi pada mereka berdua selama lagi di Korea. ;)

 

What I love about this book?

1. KOCAK!!!  Cara penyajian ceritanya emang khas drama komedi Korea yang sering gue tonton. Well, mungkin itu juga didukung sama beberapa conversation yang memakai bahasa Korea dan Jingga yang juga 'Korea' banget. Tapi beneran deh, gue sangat bisa membayangkan banget scene2 kocak yang ada di novel ini,terutama conversation antara Jingga sama ahjumma2 di Korea. haha

2. Yun Jae-oppa. Tokoh yang satu ini adalah gebetannya Jingga.  Ah, gila deh oppa yang satu ini berhasil bikin gue galau saat dia bilang " Neon nae yoja ya." Omoo,oppa~ XD

Well, to sum up, if you're a fan of Korean romance comedy, I think you'll find this book amusing.

No comments:

Post a Comment