Sunday, September 4, 2011

Joan Loves.... Kamikaze Karaage

Yo, minna-san!

Cerita hari ini berawal dari gue,cici,oma Rosa dan kedua sepupu gue yang melanglang buana di Grand Indonesia mencari makan siang. Karena satu sepupu gue enggak suka makanan Korea dan kakak gue bosen sama Mr.Park,gue gagal mengajak makan either Mr.Park's or Gang San. Padahal 'kan lagi ngidem tteokboki.hikss

Fortunately,walaupun enggak berhasil ke sana,gue berhasil makan yang mirip-mirip. Nama restorannya adalah Kamikaze Karaage. Gue langsung tertarik karena logo restoran ini chou-kawaii XD.

[caption id="attachment_325" align="alignnone" width="490" caption="Lucu kan logonya?hihi"][/caption]

Kenapa gue bilang mirip? Soalnya restoran ini mengingatkan gue sama OMO!CHicken yang gue coba di Central Park beberapa waktu yang lalu. Kamikaze ini juga ngejual ayam goreng pedes-pedes gitu. Terus sistemnya juga sama. Pesen dulu. Menu utama ayamnya bisa dipilih dalam beberapa tahap: Pesen ayamnya mau diapain,sausnya mau yang mana(dari yg ga pedes,lada,sampai yg kamikaze alias pedessssss bangegt,ngakunya sih gitu),pilih 2 side dishnya mau apa aja,pilih mau nasi apa(mereka juga nyediain nasi kimchi lho),pilih mau minum apa,dan akhirnya bayar di kasir. Nanti selesai bayar,kita tinggal nunggu di ruang makannya,pesanan kita bakal dianterin sama petugasnya.



Kalo soal harga,menurut gue sih cukup terjangkau untuk ukuran restoran yang ada di Grand Indonesia. Yah,seorang 40ribuan mungkin. Harap maklum, yang ngebayar bukan gue dan gue ga megang receiptnya,haha.

Karena gue anak interior (nada songong,padahal desain juga enggak pernah bagus-bagus amat haha), hal pertama yang fascinates gue begitu masuk restoran ini adalah ruangannya. Ruangannya unyu banget. Alhasil,tangan gue yang gatel pengen jepret-jepret ini langsung foto-foto deh isinya Kamikaze. Ini nih yang gue demen sama Grand Indonesia, kayaknya cuma GI deh yang ngebolehin pengunjungnya foto2 di dalam mal pakai kamera SLR. Rumah kedua gue aja,alias MKG,kayaknya cuma boleh foto2 pake SLR di spot yang kalo emang ada acara yang ngebolehin foto-foto,kayak di Lapiz,acara cosplay,workshop fotografi,atau yang sejenisnya. Tapi kalo ke sini,terutama pas di lt.5, I found myself in the middle of people who brought their SLR and taking pictures with their friends or family.

Anyway,here are some photos I'd been taking while waiting untill our food came:





[caption id="attachment_329" align="alignnone" width="490" caption="inside the cubicle"][/caption]

[caption id="attachment_330" align="alignnone" width="490" caption="Design penutup lampunya lucu,kayaknya sengaja biar ngingetin gue sama jambul segitiga si ayam, maskotnya Kamikaze."][/caption]

[caption id="attachment_331" align="alignnone" width="490" caption="Kalo semua meja di tengah itu digabungin,you'll find yourself looking to Japan's flag :)"][/caption]

While waiting, my big sis and I also wondering why it's called KAMIKAZE. I mean it's really weird,naming your own restaurant after such word. Here's the thing about Kamikaze. Literally it means "divine wind"(Kami=God;kaze=wind) which was used for from the legendary name of a typhoon that in 1281 saved Japan by destroying the Mongol navy. In historical side, the word was also used in terms as: a fighter plane used for suicide missions by Japanese pilots in World War II or  a pilot trained and willing to cause a suicidal crash, or  undertaken or (of a person) undertaking an action in the knowledge that it will result in the death of the person performing it in order that maximum damage may be inflicted on an enemy . (Believe me,I have  thefreedictionary.com backs me up on this) See, 'Kamikaze' word doesn't have neither bright nor jolly meaning. On the contrary, kata ini berhubungan dengan 'kematian'.

So our question are answered by the decoration on the wall,that kinda explain that their chicken is the chicken to DIE for saking enak dan pedesnya. Ya ampun capek deh. But,it makes sense juga sih. Liat dong gambar di dindingnya. Ayam-ayamnya seakan-akan emang kayak prajurit Jepang yang di sejarah itu, yang lagi mengemban misi 'bunuh diri' menuju penggorengan supaya menghasilkan makanan yg 'menang' di perut gitu. haha



Honestly, it's not out-of-this-world-i-could-fly-because-it's-so-great food.But,hey, the food ARE  good and delicious.Kalau masalah pedes, again,itu relatif. Menurut gue,pedesnya cukup pas,sayangnya saus yang dikasih cuma dikit.Also you have to try their beverages and ice cream. They're good,too. To sum up, I think I'm going to try the spicy chicken necxt time  I go there karena ayamnya jauh lebih berdaging dibanding OC dan kelihatan yummy banget.

Sebagai penutup, here are a lil' glimpse of what Kamikaze Karaage serves:

[caption id="attachment_332" align="alignnone" width="490" caption="Pesenan gue: Chicken Katsu, Kamikaze sauce yg kata flyernya super hot,salad,tahu isi,and kimchi rice"][/caption]

[caption id="attachment_333" align="alignnone" width="490" caption="Kid's meal yg dipesen adek sepupu gue karena bentuk nasinya kawaii"][/caption]

No comments:

Post a Comment