Friday, August 26, 2011

Joan Loves... NHK's Japanese lesson

Hari ini saat lagi nanyain biaya kursus bahasa Jepang (iya,iya,gue tahu,gue maruk.Mandarin belum selesai,masih nambah Jepang!Mau gimana lagi? Gue suka sih belajar bahasa, hihi) di Kelapa Gading ke MBAH GOOGLE, gue menemukan website seru buat belajar bahasa Jepang online, yaitu milik NHK.

http://www.nhk.or.jp/lesson/indonesian/download/index.html



Gue suka banget sama web ini karena NHK enggak hanya menyajikan percakapan-percakapan umum dengan terjemahannya, tetapi juga menyediakan Audio yang akan menjelaskan tiap pelajaran.

Sampai sekarang, NHK menyedeiakan 50 bab pelajaran. Banyak? Oh tentu saja. Itu dikarenakan setiap bab berdurasi 10 menit(audionya). Semua bab berpusat pada keseharian Kuon, orang Vietnam yang bekerja di Jepang. Kita akan belajar dari percakapannya dengan para rekan kerjanya. Bicara tentang Kuon,honestly gue merasa lucu. Dari segi nama,gue malah kebayangnya CORN(a.k.a KUON a.k.a. Ren-sama) dari Skip Beat. Dari segi suara, seiyuu si Kuon mirip banget sama seiyuu-nya Tamaki-senpai di Ouran Host Club. hihihi.



Okee,kembali ke topik!

Seperti yang udah gue singgug, tiap babnya disediakan audio untuk menjelaskan percakapan, penjelasan penggunaan tata bahasa dan pojok 'Jotatsu no Kotsu'(pojok para mc menjelaskan sedikit fun facts mengenai kebudayaan Jepang)  yang bisa kalian streaming atau juga didownload (cukup klik kanan,terus "save link as" aja). Selain itu, semua bab digabungkan dalam satu file PDF yang juga bisa didownload. YA,SEMUANYA GRATIS! XD

[caption id="attachment_302" align="alignnone" width="478" caption="Contoh pelajarannya"][/caption]

[caption id="attachment_303" align="alignnone" width="490" caption="cara simple nge-download audionya."][/caption]

Overall, pelajarannya mudah dimengerti kok. Kalo agak enggak mudeng,kan tinggal di- 'replay..replay..replay~'( Shinee mode on. Haha,maaf ya, jayus) di komputer.Well, selamat belajar bahasa Jepang :D

No comments:

Post a Comment