Saturday, August 27, 2011

Joan Loves...Online Shopping

Di zaman internet yang semakin cepat dan murah, Online Shoping alias OL Shopping semakin banyak ditemukan di Indonesia. Kalau dulu sih boro-boro ada. Gue pribadi cuma bisa ngiler dan mupeng sama orang2 luar negeri yang bisa mudahnya bertransaksi lewat internet. Sekarang?Goggle aja OL shopping di Indo or Jakarta, woooo berjuta-juta ada kali hasilnya! Bahkan banyak temen-temen gue yang team up,lalu membuka usaha online lewat FB. hihihi...

Meskipun bukan seorang shopaholic yang suka belanja pake kartu kredit/paypal(boro-boro pake kartu kredit. Punya aja enggak. Gue 'kan masih memegang prinsip: ga boleh bangga punya kartu buat ngutang,entar kalap lho..hihi), gue lumayan suka menggunakan jasa online shopping. Sebulan sekali,pasti ada aja yang gue beli lewat OL shop sebagai penghibur di kala kepenatan di tengah-tengah hecticnya kulian. Kenapa gue suka sama OL shop? Alasannya cuma satu: JAUH LEBIH MURAH dibanding yang di mall. Masalah takut kalo barangnya enggak sampe atau gimana, emang harus pinter-pinternya kita milih tokonya.

Ada beberapa OL shop yang sering gue kunjungi webnya:

1. shopatvelvet.com >>Velvet udah jadi langganan buat beli baju gue setelah  mangga dua. Bajunya simpel dan bagus-bagus. Harganya terjangkau banget dan enggak ada yang lebih dari 500rb per piece.  Karena bagus,murah,dan berkualitas,enggak heran kalau banyak yang jadi penggemar merk yang satu ini. Pengalaman gue saat belanja di velvet sama persis kayak mau isi IRS di SIAK NG. Pokoknya begitu tahu kapan mereka upload koleksi baru mereka,langsung gue pantengin deh setengah jam sebelumnya,biar tinggal di refresh. Soalnya di saat-saat seperti itu suka ngecrash karena banyak yang ngunjungin velvet juga. Hanya dalam hitungan jam,wiih piece yang bagus suka ditulis : SOLD OUT.

2. Drolly Pop (http://www.facebook.com/drolly.pop) >> ini OL shop FB favorit gue. Drolly Pop ngejual kosmetik import yang dijamin jauh lebih murah karena dia beli langsung dari pabriknya.Agak klise memang, Drolly Pop berhasil membuat gue berkata "lu coba liat di toko sebelah,pasti lebih mahal." haha.. Kosmetik yang dia jual ada banyak pilihan: MAC, BOBBI BROWN,OPI,BENEFIT,TOO FACED,NYX,CHERRY CULTURE, THE SKIN FOOD, ETUDE, FACE SHOP, CLINIQUE,SKIN 79,MISSHA,DIOR,NARS,ESTEE LAUDER,CHANEL,DIOR,EVERYDAY MINERAL,CAROL'S DAUGHTER,TONY MOLY,dan masih ada lagi tapi gue lupa..silahkan cek sendiri ya. Oh iya,dia juga ngejual Forever 21. Sistem belanjanya dengan Sistem PO (tutup PO setiap tgl 14 &28). Setelah pesen kita boleh bayar DP dulu sebanyak 50%. Kalau barangnya udah sampe( merk Amrik 4 minggu kemudian, merk Korea 2 minggu kemudian),baru deh kita lunasin dan dikirim sama dia.

3.Gramedia (gramediashop.com) >> Gue pribadi lebih suka langsung ke Gramedia di MKG (atau mall manapun. Prinsip gue no.2: Belum ke mall namanya kalau belum ke Gramedia atau toko buku yang ada di dalamnya..hehe) dan melanglang buana keliling isinya sampe kadang gue suka jadi anak hilang di gramed( as in terpisah sama orang yang tadinya jalan bareng gue). Jasa ini lebih berguna bagi gue saat pengen ngebeli novel-novel yang udah enggak ada lagi stoknya di toko. Tips gue kalo beli di versi OL: MENDINGAN BELI BUKUNYA LEBIH DARI SATU. Terlepas dari iming-iming diskon 14%, kan gramedia juga ngebebanin ongkos kirim ke kita. Misalnya, gue beli 1 buku yang harganya RP36.ooo. Di online harganya emang jadi Rp30.960,oo, tapi masih ada ongkir lagi Rp.9000(atau 7000 ya ,tp ini yg di daerah Jakarta).. Kan jatohnya jadi lebih mahal juga. Biasanya gue kalo cuma pingin beli satu buku terbitan gramed,gue team up sama temen gue yang juga doyan belanja buku biar jatohnya tetep lebih murah dan enggak rugi di ongkir..hihihi

Kesempatan ini gue juga pengen deh promosiin OL shopping temen-temen gue:

1. Clarissa Agustiana (http://www.facebook.com/profile.php?id=1350665422 ).. gue enggak tahu nama profil tokonya apa. tapi di fbnya sendiri dia juga ngupload baju2 baju yang dijualin. Yang gue suka adalah hoodies yang lucu-lucu hihihi.. http://www.facebook.com/media/set/?set=a.1981622184137.113870.1350665422  ;  http://www.facebook.com/media/set/?set=a.2273520721418.131560.1350665422http://www.facebook.com/media/set/?set=a.1643646174948.89183.1350665422

 

2. SVB OL SHOP juga ngejual hoodies doraemon yg ngtrend di korea itu.. cieee vleen,silphee,vmon,papa,ito XD  http://www.facebook.com/svb.olshop

3. Oppieester online http://www.facebook.com/opiEsterOnlineShop ; http://www.facebook.com/opiesteros.ii?ref=ts

No comments:

Post a Comment