Friday, August 5, 2011

Joan Loves...Trying Korean Food

Hari ini adalah salah satu hari dimana 'ngidam' gue terpenuhi. Hihi..

Semuanya berawal dari  doyan nonton drama korea. Gara-gara ngeliatin pemainnya  sering makan bibimbab & tteokboki,gue pun jadi ikutan ngiler pengen nyobain. Dari situ dimulailah perjalanan mencari tteokbokgi dan bibimbab di tiap restoran Korea yang ada. .....Oke, i might be a little bit of exaggerating things. Up untill now, gue baru ke beberapa restoran Korea di  Gading dan GI(Dae Jang Geum, Mr.Park's, Lime Cafe, Seoul Express, dan yang paling terakhir Gang San).

Gue termasuk orang yang beruntung udah tinggal di kawasan Kelapa Gading (meskipun di daerah elitnya a.k.a ekonomi sulit hihi) sejak lahir. Enggak cuma karena sekarang banyak tempat makan yang enak-enak,tetapi juga banyak orang Korea yang berkeliaran/tinggal di sini. Mungkin itu juga yang membuat gue enggak usah jauh-jauh ke luar Gading buat nyari makanan Korea. Itu yang membuat restoran Koreanya enggak jadi-jadian amat( sedih karena byk yang buka restoran Jepang jadi-jadian,ngakunya jepang,tapi enggak enak :p) karena yang punya ya orang aseli made in Korea.

Hari ini gue diajak cici gue ke Gang San,restoran yang letaknya di samping Masjid dan MKG . Selama ini gue cuma bisa lewatin dan pandangin dari jalanan karena denger-denger nih restoran harganya mahal.

Bener aja.Begitu melihat menunya, gue langsung menelan ludah.  Main Dishnya selain (sushi/kimbab) kebanyakan di atas 60k dan untuk menu bbq di atas 100k.  Bahkan tteokbokgi harganya 120k!!! Karena kami datang berempat, yah,pada tahu diri dan memesan 4 main dishes(bbq,dol sot bibimbab,kimbab,tteokbokgi)yang bisa buat dikeroyok rame-rame.

Let me tell you this, harga mahalnya sebanding sama yang disajikan.  Kita enggak cuma ngedapetin main dish aja, tetapi juga side dish yang berpiring-piring dan enak-enak semua. Karena ini baru kali pertama gue ke restoran Korea yang nyediain side dish juga, norak lah gue dan langsung foto2. Tentu saja, side dish favorit gue adalah Kimchi. Berbeda sama yg di DJG(resto korea di mall),kimchi di sini lebih bikin seger. Jujur aja, saking banyaknya side dish itu,gue sama cici sepakat bahwa seharusnya cukup pesen satu main dish aja karena makan side dish aja udah bikin kenyang.

Kuah dan rice cake Tteokbokginya lebih enak dan empuk dibanding Lime Cafe. Kimbabnya mantap.  Rasa Dol Sot bibimbab di Gang San agak mirip sama yang punya si Mr.Park's ,tapi dengan porsi yang lebih manusiawi (yg di Mr.Park murah dan porsi anak teknik banget alias BUANYAK,haha) Tapi puncaknya tuh emang daging bbqnya itu. Cici mesen daging bbq yang babi. Enak banget. Tapi jujur ya, rasanya tuh mengingatkan gue sama sate babi kecap buatan Tante Meiske, langganan nyokap gue kalo mesen makanan Manado. akakaka

Kalo masalah pedas,ya relatif sih. Menurut gue,anak yang sedari umur 4 tahun hidup di dunia makanan Manado yang PEDESSS, rasanya sih enggak sepedes yang gue expect dan sama sekali enggak membuat lidah gue kepedesan. Mungkin karena si pemiliknya udah menyesuaikan pedesnya sama selera orang Indo(enggak tahu juga sih,takut nanya ke ahjumma yg lagi sibuk ngurusin tamu vip,hihi). Sama lha kayak McD  Indonesia yang nyediain nasi buat nemenin makan ayam. haha, kok malah bawa-bawa McD ya?

Akhir kata,  ini enggak akan jadi kunjungan terakhir gue ke Gang San. Gue akan nabung biar bisa ke restoran ini lagi dan mesen menu yang lain :D

You'll find Gang San:

JL. BOULEVARD RAYA BLOK PA NO 1-KELAPA GADING

(O21)4585-8033/32

[caption id="attachment_215" align="aligncenter" width="490" caption="Look how lonely Tteokboki is when its main dishes friends hadn't arrived yet and it's only surrounded by side dish?"][/caption][caption id="attachment_214" align="aligncenter" width="490" caption="Favorit gue saat makan Bibimbab apapun jenisnya: Saat nasinya dicampur dan kuning telurnya pecah saat diaduk :9"][/caption][caption id="attachment_213" align="aligncenter" width="490" caption="My Partners in Crime: Cici Yola, Chloe,Ryggie(yg lagi motoin) xixixi. Baru Dolsot bibimbab sama Tteokboki yang datang. Still can't get over how many side dishes they gave to us(see those little round black and white plates surrounding the main dishes.those were side dishes)"][/caption]PS: Foto-foto ini diambil saat kami masih terpukau dan belum terlalu terfokus buat ngabisin makanannya. Begitu main dish lengkap,ide buat mengabadikan menu yg lain pun terlupakan saking udah laper mata banget.

PPS: Wew,ngupload 3 foto ini aja udah ngingetin  betapa BUANYAK dan KALAPnya gue  hari ini. Oh well, guess I'll have to burn some in the next Body Combat and RPM session tomorrow at the gym. haha XD

No comments:

Post a Comment