Wednesday, January 25, 2012

Joan Loves.... her trip to Manado (4) : Danau Linow


"Pasti lo kan yang kentut?"


Baru melintasi jalanan kecil menuju lokasi wisata itu, gue dan kakak gue langsung sok tuduh-tuduhan. Padahal semua di dalam mobil tuh udah tahu siapa pelaku yang kejam mengeluarkan bau-bau busuk itu. The suspect was  the SULFUR yang menyusup masuk ke dalam mobil.  Kok bisa?


Yap,karena hari Sabtu dari rangkaian liburan itu, kami berwisata ke Danau Linow. Danau Linow ini terletak di kota Tomohon. Danau Linow terkenal karena keunikan warna danaunya. Warna danau ini bisa berubah menjadi tiga warna, antara lain : hijau, biru, merah(yang ini sih katanya Mama Grace). Hal itu bisa terjadi karena  kadar belerangnya tinggi ini warnanya bisa berubah sesuai kadar belerang yang terkandung, serta posisi dari mana mata kita melihat.




[caption id="" align="alignnone" width="960" caption="Danau Linow from afar. Udah mau hujan,jadi kelihatan biasa aja"][/caption]

Honestly, visiting Lake Linow was one of the highlights from my trip. It's such a beautiful panorama and succeeded taking my breath away. Meskipun hari itu hujan dan gue enggak bisa melihat warna ketiganya, tempat ini tetap menjadi favorit gue di Sulawesi Utara.


Saat hujan mereda dan matahari mengintip di balik awan (azeeek,Jo,bahasanya),kita bisa melihat warna danau yang mulai berganti-ganti. Kadang-kadang hijau aquamarine,lalu sesaat kemudian muncul warna biru bening.  Lalu di tepi danau,berterbangan burung belibis. Aww~ sungguh peaceful dan  romantis.Pokok'e,suasananya cocok banget buat foto pre-wed XD


Untuk masuk ke lokasi wisata ini, per orang dikenakan biaya Rp.25.000,00. Agak mahal memang untuk ukuran melihat danau saja. However,for me it's all worth it  karena sambil menikmati keindahan danau, kita akan mendapatkan secangkir teh/kopi dan dua buah kue bangket. Nah kalau itu belum cukup,kita juga bisa membeli pisang gorengnya. Menurut gue sih pisang gorengnya enak banget. Sayang,menurut gue sambalnya kurang pedes. Haha.





Photos credits for above: Joan.




[caption id="" align="alignnone" width="468" caption="source:aroengbinangproject.com"]Danau Linow[/caption]

No comments:

Post a Comment