Monday, January 2, 2012

Joan Loves.... Smooch (2011)

So! Are you ready to get your first dosis of cheesy romantic tv movie review in 2012 from me?

Now I present you: SMOOCH!!!



Film ini baru gue selesaikan semalam saat di rumah saudara sambil menunggu bokap nyokap selesai ngobrol.

The plot

Smooch dibuka dengan scene super aneh berupa Knight bernama Flynn(yang seharusnya terlihat keren malah kelihatan kiplik) yang akan menyelamatkan seorang Putri. Ketika mereka dihalagin oleh The Green Witch, Flynn pun disihir menjadi katak. -___-"



Ternyata scene itu adalah scene dari buku yang dibaca oleh Zoe,salah satu tokoh utama. Yaah kalau semua cewek di dunia kita tergila-gila sama Edward Cullen of Twilight. Zoe tergila-gila dengan Flynn dari buku berjudul Blue Moon-- the classic tale of a frog turned into a prince, from a simple kiss.

  Zoe memiliki ibu bernama Gwen. Setelah suaminya meninggal, Gwen menjadi sangat sibuk untuk menjalankan restoran peninggalan suaminya.Just like the typical single mother who so busy with her work, she has no choice but left her daughter with a nanny and has no love life. Padahal Zoe ingin sekali jika Gwen kembali berkencan dan memiliki happily-ever-after-life with anyone she dated.

Suatu hari pada pelajaran biologi, Zoe dan seisi kelasnnya mendapatkan tugas untuk membelah katak. Merasa tidak tega, Zoe akhirnya membawa pulang katak itu, dan berniat melepaskannya di taman. And this is where the fun begin....

Zoe memberikan ciuman selamat tinggal kepada si katak sebelum ia melepaskannya. Namun karena kaget melihat gebetannya, Zoe tidak sadar bahwa kataknya keburu kabur duluan sebelum dilepas. Ketika Zoe sadar dan mulai memanggil si Froggy ini, siapa yang sangka dia malah menemukan pria asing terkapar di atas perahu. Bajunya basah. Dia mengerang kesakitan. And all of the odds that could happens, this strange guy has a webbed feet just like  frog leg. Zoe yang masih SD mengira bahwa pria ini adalah katak yang tadi dicium olehnya.

[caption id="attachment_1681" align="aligncenter" width="529" caption="Zoe found Flynn"][/caption]



Merasa bertanggung jawab, Zoe pun membawa pulang pria itu ke apartemennya dengan troli belanjaan.. XD



Setelah pria itu sadar dari pingsannya, Zoe mendapatkan kalau pria itu sama sekali tidak tahu siapa dirinya. Zoe pun menjelaskan bahwa pria itu adalah tokoh dari Blue Moon bernama Flynn,seorang pangeran yang dikutuk menjadi katak dan Zoe baru saja mengubah Flynn kembali menjadi manusia.Sebagai bukti, Zoe menyuruh pria itu membaca Blue Moon dan berhasil membuat pria itu percaYa bahwa dirinya adalah Flynn. -___-"



Tentu saja si  pria ini bukanlah seorang pangeran yang dikutuk jadi katak. Okay, maybe he's sorta like that minus the curse. Sebenarnya Flynn ini adalah Percival, bangsawan yang berkunjung ke San Fransisco untuk menghadiri pertunangannya dengan seorang sosialita lokal. Merasa stress karena dia baru saja mengambil keputusan yang salah, Percival memutuskan untuk keluar sebentar,hanya sekedar refresshing,minum-minum, jalan-jalan.Ketika ia mabuk, ia menantang dua preman main dart. Karena kesal sudah kalah taruhan dari bangsawan itu, sepulangnya Percival, dua preman tersebut ingin membalas dendam. Jadilah Percival yang lagi mabuk dihajar dan di-ditch ke selokan di taman.  Sebagai bonus, Percival mengalami amnesia.. which explained kenapa Percival percaya-percaya aja kalau dia adalah Flynn :D



Oke kembali ke present time, Zoe berusaha sebisanya agar Flynn,yang  berasal dari abad pertengahan dan baru saja berubah jadi manusia, bisa beradaptasi dengan dunia modern. Zoe pun dengan melakukan make over terhadap Flynn. Ternyata dibalik keanehan jenggotnya, terdapat pria yang cukup tampan. Hahaha.

Enggak cuma itu saja, Zoe juga mencarikan pekerjaan buat Flynn. Kebetulan nanny terakhir yang bekerja di rumahnya baru saja mengundurkan diri. Jadi Zoe menyuruh Flyn berpura-pura menjadi  'the royal nanny expert'  yang datang dari Inggris dan melamar pekerjaan kepada Gwen XD

As the stories goes, Flynn yang awalnya rada kagok menjadi seorang nanny mulai memperlihatkan skillnya dalam merawat Zoe, termasuk memberikan love advice bagaimana caranya mendapatkan perhatian dari cowok yang disukai Zoe. Flynn juga  membuka dunia yang baru dan fresh  bagi Gwen, yang mulai belajar untuk 'let loose' dan menikmati hidup lagi semenjak suaminya meninggal. Melihat itu Zoey sadar bahwa mungkin Flynn bisa menjadi 'valentine' bagi Gwen dan senang akan hal itu.
Will Gwen open up her heart and learn to love again? Will Zoe ever get the attention from a cute little boy at school, who she thinks destroyed her Valentine Card? Will Percy (who has gradually regained his memory) choose his Royal obligations as Prince or will he choose real love with Gwen?l

MY THOUGHTS

It's a little bit unrealistic. Mari kita kesampingkan masalah mengira Percival adalah pangeran katak. It's almost a fantasy movie,jadi gue bisa memaafkan itu. Bahkan waktu ngeliat sinopsis dan scene pertama movie ini, gue mengira itu bisa aja terjadi. Ada hal yang lebih unrealistic lagi yang perlu dibahas. I mean, in modern day like this, most children are taught not to speak with stranger man because the possibility he's a criminal or pedophile or a kidnapper. But in this movie, Zoe took a big unconscious man to her apartment and no one,not even the security or the front door man,noticed that.  Remind me not to stay at that low security apartment. Hahaha..

However, gue suka banget sama movie ini. This is a typical comedy romance movie that could be enjoyed bye the whole family member.

It's funny and I really love FLYNN,who's for me is the highlight of the movie(SO Kiernan Shipka who played Zoe is awsome,too,but my eyes can't help always be fixed to Flynn hahaha)!!!!! Men, enggak di Tangled,enggak di Smooch, cowok-cowok bernama Flynn ini kok ganteng-ganteng yee? Oke emang seganteng itu sih. Menurut gue, kegantengan Simon Kassianides(yang jadi Flynn) itu adalah kegantengan cowok British dari Victorian Era(harap maklum kebanyakan nonton dramanya BBC) yang menurut gue COCOK BANGET  jadi Capt.Wentworth di Persuasion :D. Tall, dark, a lil bit scruffy, and handsome gimana gitu :D

My favorite scene would be the end part of the movie. Lucu banget saat Percy mau menyatakan cinta ke Gwen. Since her neighbor decided to guard the front door and keep an eye for Percy so she could beat him when he ever showed up, Percy couldn't use the front door. With the help of Zoe and her crush, Percy climbed up the emergency stair at the back of the building tower so he could find his true love and confess.. Hmmmm, sounds familiar kinda fairy tale-ish to you? ;)

Oh did I mention Percy's speech was one of the best way to confess love a british man could ever do :D?







 





No comments:

Post a Comment