Tuesday, December 20, 2011

Joan Loves.... Johnny's Entertainment Idol Group

Seperti yang sudah gue akui di page about me, salah satu guilty pleasure gue adalah idol group di bawah manajemennya oom Johnny Kitagawa.


Jauh sebelum gue mengenal yang namanya Super Junior, menjadi noona buat Tamin dan Dongwoo, dan tergila-gila sama G.O dan Inati, gue itu pecinta berat Johnny's. Terserah mau dibilang aneh,karena boyband yang di bawah Johnny's gerakannya agak lenje, GUE C.I.N.T.A sama mereka.


To be fair,emang enggak semuanya gue suka sih. Ada dua hal yang bikin gue agak ga sreg: dance sama fashionnya itu lho! Terkadang gue suka kasihan sama artis-artisnya,terutama yang baru debut. Mereka harus mau didandanin dengan  koreografi dan kostum rada(oke, sangat) NORAK, alias jadi korban KKN(Koreografi & Kostum yang  Norak).


Baiklah, gue masih memaafkan koreografi norak mereka. Believe it or not, koreografi yang kebanyakan melambai-lambaikan tangan dan nunjuk-nunjuk itu adalah salah satu cara komunikasi mereka dengan penggemar. Iya, jadi kalo di konser,para fans bisa ikutan nari sambil megang light stick. Gue baru sadar pas nonton konsernya NEWS dan mereka nyanyi 'Hoshi Wo Mezashite' Semua gerakan agak lenje itu,ternyata pas diikutin para fans di kursi penonton malah menghasilkan konfigurasi yang KEREN banget. Gue sampe merinding banget.


Tapi yang enggak bisa gue maafkan adalah keputusan wardrobenya itu lho!!! Gue kasihan sama Hikaru Genji (penyanyi 100% Yuuki buat ost Ninja Rantaro. Iya itu lho "Rantaro,Kirimaru,dan Shinbe 3 org sahabat) yang debutnya harus main roller coaster cuma pake hotpants (gue yakin tuh mereka kedinginan). Gue kasihan sama Arashi yang waktu debut harus pake baju see-through sampe keliatan boxer mereka. Gue juga kasihan sama Tackey&Tsubasa yang dulu pake boa bulu-bulu waktu Music Station Live Live Live. Please deh, Oom Johhny!!!!!



Ini Arashi lho!

Hikaru Genji

dari semua debut music station yang anehnya band2 johnny's menurut gue ini lah kostum terparah!!!! presenting Tackey & Tsubasa Hideaki takizawa yang pake syal bulu2 dan jaket rumbai warna pink

Oke lha,akhir-akhir ini mereka sedikit bertobat dan gives mercy buat artis-artis barunya(baca:sedikit normal,haha). Tapi kasihan yang udah lama. Gara-gara perlakuan itu,sampe sekarang  ada selera fashion jadi agak errrr. Buktinya:


1.NEWS. Group kesayangan gue,walaupun kostum debutnya yang enggak parah-parah amat,tapi mereka juga sempet jadi korban KKN.Salah satunya pas di KOI NO ABO. Oh men,kostum mereka enggak banget. Terus Pas konser terakhir mereka,kostumnya dirancang sama Masu. Ada beberapa yang oke, tapi ada juga yang errrr banget!!! Ini pasti masih kebawa gara-gara Oom Johnny's.  >.<




kostumnya news yang dirancang Masu

2.Hey Say Jump! Coba dong, ganteng-ganteng gitu disuruh pake kostum super duper aneeeh!!!







Tega kau,Oom Johnny. Tega!! >.<


Oke lanjuttt. Nevertheless dari semua kenorakan itu, gue respect sama orang-orang yang masuk ke manajemen ini. Enggak gampang buat debutnya. Berbeda dengan boyband di Indonesia yang baru ketemuan/dilatih dalam hitungan bulan, kebanyakan  dari trainee di Johnny's udah bergabung sejak umur SD. Terus dilatih terus-terusan sebagai trainee. Awalnya cuma jadi penari buat artis-artisnya If you're talented,stand out,and lucky enough you'll be picked and debut as a star. Kalo enggak, yah sampe lu gede juga cuma jadi penari latar atau jadi pemusik latar pas lagi ada yang konser. Nah,gara-gara pelatihan yang lama ini lah membuat anak-anaknya Johnny's enggak pernah dubbing dan ngos-ngosan pas nyanyi sambil nari. Setidaknya  dari pengamatan gue (dan gue cukup sering ngeliat mereka lho :D),apalagi jadi sumbang (kayak si 'gebrakan' atau i-pop idol yang keseringan lipsync di indonesia)


Oh iya,terus hairstyle mereka itu lho.Cuma mereka deh yang bisa me-manage hairstyle kayak gitu. Coba orang Indonesia yang make. BEH!!! Alay gela!!! aahahaa



Lastly, Gue sangat suka sama lagu-lagunya (Kalo orang-orangnya mah enggak usah ditanyain lagi. Dou xihuan! Semuanya gue suka!Apalagi Yamapi! XD). Lagu-lagu mereka itu sangat easy listening dan enggak selalu tentang cinta. Ada juga yang buat nyemangatin kayak lagunya V6 "Honey Beat". Ada juga tentang masa mudah kayak "Seishun Amigo" dan "Sexy Zone". Ada juga yang literally tentang ucapan terima kasih buat para fans "Arigatou ~Sekai No Doko Ni Itemo~" (though, i have to admit. Cara Hey Say Jump ngucapin 'terima kasih'agak aneh. Jadinya 'TEREMA KASIH" XD). Bahkan yang norak sekalipun sangat gampang diinget. Jadinya bisa buat seru-seruan pas lagi karaokean di Lime light. Tanyalah @Silphee, @jesicastephanie @VleenSasta @Shinji90 tentang playlist gue di LL. So pasti gue dengan senang hati meracuni mereka dengan gelombang Johnny's XD


Siapa aja band favorit gue dari Johhny's Entertainment?


1. NEWS. Yah untuk alasannya,bisa dibacalah di post sebelumnya. Kepanjangan pasti haha.







2. V6. Oke lah,mereka udah oom-oom,but I don't mind. Menurut gue , V6 itu group veteran dengan suara,lagu,serta lirik yang teroke diantara kalangannya. SMAP mah kalah. hahaha (ampun ya yang penggemar SMAP). Mereka ini yang nyanyiin lagu Inu Yasha , "I want to change the world". Tapi, dari semua lagunya, gue emang suka banget sama "Honey Beat." Soundtrack pas lagi ujian masuk universitas banget itu XD Yang terpenting.. hadeuuh,semua junior tuh harus kayak mereka. Sampe jadi oom-oom pun tetep ganteng XD








3. Arashi. Menurut gue, mereka mungkin bakal jadi penerusnya V6 kali ya. Enggak ada yag ganteng,selain Nino-nino. However,  mereka punya 3 faktor sebelumnya. Suara,lagu serta liriknya semuanya bagus-bagus, MVnya pun either so sweet or awesome :D. Setiap kali mereka ngeluarin single baru,lagunya akan langsung masuk playlist gue.  Menurut gue,mereka juga salah satu band selain News yang suka bereksperimen mencoba keluar dari imagenya Johnny's dalam hal koreografi.  Yah,dengan bangga, gue bisa bilang mereka lepas dari korban KKN. Hidup Nino nino!!! XD













4. Kanjani 8. Awal gue suka sama group ini karena mereka kocak di "Wahaha". Apalagi   lagu mereka yang  "Zukkoke Otoko Michi"!! MVnya saikou banget! Gue ampe ketawa nangis XD







Belakangan ini,mereka dan Ryo mencoba bentuk baru. Yup,mereka tiba-tiba berubah formasi jadi anak BAND, as in pada main instrumen. Wow. First try sebagai band pas di Music Station cukup mengenaskan (kagok kali ya), tetapi di performance berikutnya,mereka berhasil menebus kesalahan mereka :D







4. Hey! Say!Jump. Isinya ada yang seumuran gue,tetapi kebanyakan jauh lebih mudah dari gue. Lagu mereka fun aja untuk didengerin dan buat karaokean. Perjalanan mereka masih jauh sih.Mereka masih jadi korban KKN oom Johnny's Tapi semoga aja,ke depannya mereka kayak senior mereka








6. SEXY ZONE. Ini adalah group terbarunya Johnny's. Masih belum bisa berkomentar banyak. Debut singlenya sih punya lirik yang bagus. Terlepas dari koreo sambil gigit mawar, wardrobe mereka enggak separah seniornya pas lagi debut haha Selain itu...si Marius Yo yang baru 11 tahun itu berhasil membuat penyakit shotakon gue kambuh. Omooo, hontou ni kawaiiii~~~ XD













No comments:

Post a Comment