Saturday, December 24, 2011

Joan Loves.... Sherlock Holmes

Akhirnyaaaa ngepost juga setelah berhari-hari vakum. Yahh,mau pegimana lagi. Minggu ini saya supersibuk dan super ga tidur (literally, hari kamis ke Jumat malah sama sekali ga tidur) demi menyelesaikan Proyek PAIT (perancangan arsitektur interior. Sebenernya sih PAI, tapi kalo lagi harus begadang tetep aja PAIT banget rasanya buat gue  yang doyan tidur :p) tersayang. Bahkan demi INTERNAL pait kemaren, gue sampe rela enggak ikutan nyusul ke mangdu.


However, hari ini dengan ngepas-ngepasnya, gue bersama adik sepupu gue ke Mangdu since we both hadn't found our Xmas present yet. Nah pulang dari Mangdu, si sepupu pun ngajakin nonton Sherlock Holmes yang kedua. Mumpung baru jam 1. hihihi,si sepupu ,tau aja kalau kakaknya ini butuh hiburan. Sherlock Holmes: A Game of Shadows Poster


The Plot(from 21cineplex.com)


Dalang kriminal baru telah tiba -Professor Moriarty (Jared Harris) - tidak hanya  memiliki intelektual yang sama dengan Sherlock Holmes (Robert Downey Jr), namun  kapasitasnya kejahatan dan tidak memiliki hati nurani, dapat memberinya keuntungan lebih dari detektif terkenal tersebut Kematian putra mahkota Austria awalnya dianggap sebagai bunuh diri. Namun Holmes menduga bahwa Pangeran telah menjadi korban pembunuhan - sebuah pembunuhan yang merupakan satu bagian kecil dari teka-teki yang dirancang oleh Professor Moriarty SHERLOCK HOLMES: A GAME OF SHADOWS



Surprisingly, I love it. Iya. Jujur, gue merasa biasa aja nonton yang pertama. Tapi yang kedua ternyata bagus dan lebih seru dalam segi ceritanya. Mungkin karena dia lagi ngelawan penjahat yang menurut gue paling seru di novelnya sih ya, si Moriarty. Gue suka sama Moriarty, jahatnya tuh rada psycho, sleek,dan narsis gitu. Yah kayak unsub yang di Criminal Minds gitu. hahaha Seperti biasa, akting Oom Robert Downey Jr emang paling bisa bikin gue ngakak dan tersipu secara bersamaan.


Overall, selain sisi cerita yang seru, effect yang cool, humornya juga enggak maksa atau garing sama sekali. Salah satu yang menurut gue paling lucu di scene itu ada 2:


1) Scene di kereta api. Di sini Sherlock Holmes menyamar jadi seorang 'lady'. Beneran deh, geli banget gue ngeliatnya. Mending kalo pas nyamar udah cukuran. Ini masih BREWOKAN lho ya. Aduuh, aahahahaha.


2) Scene perjalanan menuju ke perbatasan di luar Paris. Ini scene TERKOCAK dan gue hampir enggak bisa berhenti ketawa. Why? Ceritanya, si Sherlock enggak mau naik kuda. Akhirnya dikasih sama Simza seekor kuda poni. Jadi di saat Watson dan kaum gipsi lainnya udah keren-keren menunggang kuda, si Sherlock ketinggalan gara-gara naik kuda poni. Terus, sempet si Sherlock jalan duluan pake kuda poni saat yang lain lagi istirahat. Eh, ya kesusul juga sama yang naik kuda. Dudududuh,oom Robert. Ganteng ganteng,tapi lebih suka kuda poni. Tampangnya pede gitu lagi pas menunggangnya. Gemes banget gue. Mending sama aku aja, Oom. Aku anterin deh naik angkot (otak masih belum beres gara2 korslet dipake ngecad selama 24 jam secara terus menerus) XD


Selain itu, ada juga scene yang membuat gue antusias pas nonton: 1) Scene Sherlock ditangkap Moriarty,terus Moriarty memaksa Sherlock untuk ngasih informasi. Caranya seru banget!!! Si Sherlock digantung pake pengait terus di dorong-dorong kayak kantong samsak. Saat gue bilang digantung,maksud gue beneran digantung lho. Jadi pengaitnya langsung ditancepin ke bahunya si Sherlock,terus Sherlocknya ditarik ke atas. Beh!!!Ngilu dan keren at the same time ya :D


2) Sherlock and the gang dikejar oleh penjaga pabrik. Keren parah karena mereka pakai teknik tarik ulur kecepatan filimnya. Iya, yang slow motion, tiba tiba cepet,terus slow motion lagi.  Kerasa banget tegangnya.


3. Perkelahan pikiran dengan Moriarty. Dasar memang yang satu detektif yang suka analisis,dan yag satunya lagi truly criminal minds. Jadi seru aja ngeliat cara perkiraan Sherlock yang mau diserang Moriarty, dan cara pikirnya itu juga dibales dengan cara yang sama oleh Moriarty. Conclusion: One of the must see movie for the end of this year..


Sorry enggak bisa panjang-panjang. Kita mau Malam Natalan dulu nih..hihihi Oh iya, selamat menyambut Hari Natal, teman-teman :D

No comments:

Post a Comment