Sunday, December 25, 2011

Joan Loves.... Tous Les Jours

A new bakery has opened in Mall Kelapa Gading 1. Its name is Tous Les Jours.

Sejak masih dalam renovasi, gue dan temen-temen gue udah penasaran sama  toko ini. Why?

The very first reason karena yang jadi modelnya adalah Won Bin. Yep, that Korean Actor Won Bin. Bahkan saking penasaran dan ga sabaran kayak apa isinya, temen-temen gue udah galau duluan dengan foto bareng sama modelnya. Huh,CURANG, gak ajak2 >.<

[caption id="" align="alignnone" width="375" caption="Ini nih, orang yang ga ngajak-ngajak foto bareng.akakaka"][/caption]

Nah dua hari yang lalu, ternyata udah dibuka.

Gue ke sana karena kelaperan setelah internal yang melelahkan. Lumayan juga sih sekalian nyobain toko baru.

Seperti yang udah dijanjikan sebelum dibuka, bakery ini memang berasal dari Korea. Interiornya tuh memang bener-bener khas interior backer/cafe yang sering gue lihat di K-drama.



Awalnya gue bingung mau pilih apa. Gue milih yang aman, yaitu roti piza. Terus, ditawarin sama si mbak buat nyobain roti RED BEAN PASTE. Katanya, fresh from the oven. Sambil menikmati my earl gray tea, gue nyobain deh rekomendasi si Mba.



Beh!!! Rasanya enak banget. Enggak bo'ong si Mba. Rotinya masih hangat. Jadi red bean pastenya maknyes banget. Lembuuuut,terus  enggak terlalu manis juga. Terus tekstur rotinya itu lho~~ XD Semuanya PAS. All I can say is rasa roti yang satu ini seganteng model tokonya. (Kalimat ini dibalas oleh Silphee di twitter, "Yang jadi modelnya kan pacar gue". Yak silahkan, lemparin aja tuh Silphee. Hahaha). Saking sukanya, gue beli lagi dua biji buat di rumah. xixixi

[caption id="attachment_1630" align="aligncenter" width="529" caption="The red bean paste bread. You must try it :D"][/caption]

Karena baru buka, si ahjussi yang punya toko membagikan cookie gratis buat pengunjungnya. Aseeek gretongan XD. Rasanya juga enak deh. Dan yang jelas kalo kata temen gereja gue, harga aslinya cuma Rp 5.000,00. Hiyaa, enak dan jauh lebih murah dibanding yang punya kopi duit bintang.



Will I go there again? Of course I will. Suasananya cozy, enak buat hang out. And most important, I'd like to try their other bread :D



*UPDATE*

So it's been weeks after this place was first opened in Kelapa Gading Mall. They still have many visitors. Not only kpoppers,but also from common people and Korean people . To tell you the truth, temen-temen gue terpesona sama salah satu pegawainya yang beneran dari Korea. Cowoknya tinggi,rambut pirang, berkacamata, whoever you are, all of us just wanna say: "OPPA, SARANGHAE!"    :)

Gue udah nyoba cukup banyak roti. Kayak roti dengan filling chocolatte mouse, roti dengan topping cream dan strawberry,roti filling srikaya,and so much more.

Udah nyoba chocolate cookiesnya juga. Huwaaa, mantep bener dah menurut gue. Udah gede dan cokelat banget XD

Akhir-akhir ini juga jadi langganan whole grain bread TLJ. Roti tawar ini enggak cuma dari gandum aja,tapi juga terbuat dari 5 jenis kacang-kacangan.

No comments:

Post a Comment