Monday, April 23, 2012

Selamanya Cinta

Huaaa... akhirnya bisa menyelesaikan satu buku lagi.. *hattchuuu~*

Bukan.. bukan buku literatur buat kajian teori.. tapi buku novel yang judulnya adalah SELAMANYA CINTA karya Kireina Enno.


PLOT
Ini seputar kisah seorang Dita Ananda. Dita  adalah seorang penulis novel romantis yang novelnya sedang marak diperbincangkan banyak orang. Saking bagusnya cerita yang dikarang Dita, banyak yang bertanya-tanya apakah cerita tersebut berdasarkan kisah nyata.

Ini juga kisah empat orang sahabat, Reina, Abe, Teddy, dan Dinda--tapi yang lebih terutama adalah Reina dan Abe. Keduanya bertolak belakang. Keduanya bersahabat. Keduanya hampir selalu berdua sampai dikira pacaran. Yaah, seandainya saja itu benar.

Selama tiga tahun Reina dan Abe bersahabat dan akhirnya juga saling suka, tidak sekalipun keduanya berani menyatakan perasaan masing-masing kepada satu sama lain. Semuanya juga atas nama 'persahabatan'.


My Thoughts
Jujur ya, gue bahkan enggak tahu kalau ini berasal dari post di blog. Baru tahunya saat membaca kata pengantar yang ada di buku ini. Jadi bener-bener membeli karena cap cip cup choco chip ajaib  dan karena gue lagi butuh hiburan.

However, gue cinta banget sama novel ini. Let me explain you how much I'm so into this novel.

Ehm... here we go...

 I so love this novel that even though I caught a flu, I couldn't sleep after finish reading it and felt that I had to review it first. Yes people, this review is fresh from the oven, written in 2.23 am, so hope you mind my absurd writing style  and wrong grammar here&there.

Alasan pertama adalah novel ini mengingatkan zaman gue masih SMA. Bukan, bukan zaman menjalin kasih sih, tapi zaman guesangat menikmati teen-lit. Eh, tapi in a way, memang keinget pengalaman pribadi pas SMA sih, terutama bagian ke perpustakaannya.

Alasan kedua, agak ketebak sih, ya karena si Abe itu. He's the typical bad boy who attracts readers. Suka cari masalah, dapat masalah, bikin masalah, and yet pembaca malah makin suka sama Abe. Bahkan gue sempat berpikir, "Ih, Harris kalau masih SMA kayak Abe kali ya. Bedanya kalo Harris nganterin bubur ayam, Abe nganterin roti.">> Jadi catet ya cowok-cowok, kegantengan cowok itu semakin bertambah ketika dia nganterin makanan buat cewek. *Halah! XD

Waktu pertama kali membaca bab-bab pertama, gue merasa yakin jalan ceritanya akan berakhir gimana. Tipikal sih, awalnya saling kurang suka, terus sahabatan, diam aja karena takut merusak persahabatan, eh paling juga jadian .

Apakah itu perkiraan gue beneran terjadi?? Yeah, tapi dengan twist yang seru banget--which takes us to the ULTIMATE reason why I love this novel. Nah, kalau review novel-novel gue yang sebelumnya, twistnya 'kan cuma sedikit-sedikit. Novel ini punya twist yang bener-bener beda, the kind of twist that I met in 'Test Pack'. Maklum ajalah, gue murni enggak pernah baca blognya Enno-san.  Iya, bagi yang belum baca blognya pasti bakal kaget banget sama akhir ceritanya. Jujur, gue merasa dipermainkan (in a good way kok). Sesaat gue  pikir pasti 'ini' yang akan terjadi, pasti 'ini' adalah 'ini'.. Pokoknya penggunaan nama tokohnya bener-bener membuat gue yakin dengan perkiraan gue, tapi JENG JENG~ ternyata dalam beberapa hal guesalah besar. Hahaha. 

Kesimpulannya: Walaupun temanya memang tipikal, tapi karena  gaya cerita dan twist yang berbeda, membuat buku ini seru dibaca dan wajib dijadikan koleksi .

No comments:

Post a Comment