Sunday, April 1, 2012

Who would've thought these things happened on April Mop? :)

Hey, you guys! Happy April Mop!! What pranks did you throw to people?Or what surprises did you receive from others?


Now, let's discuss about the surprise. Bagi gue, gue mendapatkan dua kejutan di April Mop and surprisingly it's a good surprise.

Yang pertama adalah dari Kyo-dai Ramen. Okay sebenarnya mereka udah memberikan  kejutan beberapa minggu lalu saat gue membaca ini di facebook page mereka:


Pokoknya setelah bernorak-norak kaget, gue kirimlah e-mail ke admin Kyo-dai Ramen. Dua kali karena yang pertama gue lupa ngasih tahu kalo gue yang nulis review itu. Tapi, setelah berhari-hari enggak dibales, I gave up my hope. Ya udahlah. Toh dari awal, gue enggak menaruh harapan apa-apa saat gue  nulis review itu. Waktu gue nulis review tentang restoran ini ya enggak berharap dibaca sama pemiliknya juga. Gue baru pindah  blog domain gitu. Kemungkinan dibaca orang orang tuh tentu kecil banget. Mungkin e-mail gue ga nyampe.

Berminggu-minggu setelahnya, gue janjian sama @jesicastephanie buat bersua. Ihh,lumayan banget lho. Selain dipinjemin buku psikologinya, bisa dapet sesi konsultasi dari sang kakak asma di Untar ini XD.  Yah, itu yang bagian ketebaknya. Karena gue emang berniat buat minjem bukunya jeje buat skripsh*t dan menge'tes' kemampuan dia sebagai mahasiswi psikologi yang bentar lagi mau 'lulus'. (padahal sebenarnya mumpung bisa konsultasi gratis). Kalaupun hari ini ada @VleenSasta dan @shinji90 ikutan,yah sekalian ajalah. Mari kita curhat skripshi*t bersama~~~~

Setelah udah ketemu Jeje dan Vleen, si Jeje ngajak buat makan siang bareng di Kyo-dai. Sebenernya gue rada enggan sih. Maklum, kantong seret. Tapi ya sudahlah. Perut udah terlalu lapar. Gue iyain aja.

Sesampainya di sana, as usual gue minta duduk di lantai 1 aja. Lagi pakai sepatu wedges, enggak sanggup naik-nak tangga (*Alesaan!). Nah, pas udah pada duduk, gue dihampiri oleh Si Pemilik. Gue kira mau direkomendasikan mau makan apa, soalnya kami bertiga lagi sibuk bolak-balik halaman menu makanan. Makanya gue kaget banget dengan kejadian super awkward yang terjadi seperti berikut :

Owner: "Sorry, ini Joan ya?"
Gue cuma bisa ngangguk pelan
Owner: "Kamu pernah review di blog atau fb itu kan?"
Gue cuma bisa mengiyakan pelan.
Terus ownernya memalingkan muka dan bilang ke pelayannya, "Ini digratisin aja."
Gue cuma bisa membulatkan mata, memasang tampang cengo, dan dalam hati berteriak , "HEEEE?!"
Vleen dan Jeje malah senyum mesem-mesem. Siaul kan mereka?
Jeje: (nada bercanda)"Jadi cuma dia aja neh yang gratis?"
Owner : "Oke, kasih mereka gratis"
Ekpresi kami pun kira-kira seperti ini:
 Saat kami masih berkaget ria, gue mendengar Si Pemilik meninggalkan kami sambil bilang juga ke pegawainya, "Sekalian dikasih gyoza ya."

Semakin syok lha gue. Ini Si pemilik yakin mau kasih gratis buat empat orang? Pake gyoza segala? Itu kan double dari yang dia janjiin di FB. Omoo, kami pun enggak kuasa berpikir bahwa ini pasti prank di April Mop.

Terlepas dari kebingungan apakah kejadian tadi itu beneran atau enggak, gue mencoba move on. First thing first! Mesen Makanan!!! 

Sebenernya kalau gue enggak lagi gendutan, gue pengen banget mesen Hakata Tonkotsu Ramen. Kunjungan sebelumnya saat nyoba, rasanya enggak seenak yang waktu gue ke sini sama Jeje karena hari itu lagi rame. Makanya, gue ingin memberikan kesempatan kedua pada ramen ini. Masalahnya adalah gue lagi menggendut banget (another reason I wore a maxi dress that day). So, I ordered my favorite instead, Yasai Ramen.
Yasai Ramen

The taste was yummy as I expected. The owner came to me and ask me how the vegetables were. Is it crunchy? Dalam hati gue cukup kaget sih. So he did read my review. Terus dia menjelaskan bahwa dulu semua sayur buat topping Yasai Ramen dimasak dulu terus disimpan di satu tempat.  You know, kayak kalau kita biasa makan nasi rames atau nasi padang, gitu deh. Tapi dia memutuskan untuk enggak melakukan habit itu. Dia enggak mau menyajikan sayuran yang enggak fresh untuk pelanggannya. Dia pun memilih sayurnya baru dimasak saat ada pesanan. Jadi itulah penyebab sayurannya tetap renyah dan lebih enak buat dimakan.

Oh ya, maaf ya, gue enggak sempet mengambil foto-foto makanan yang kami makan. We were too excited and hungry to take pictures. So here I gave you the pictures from Kyo-dai Ramen Page
Pesanan temen-temen gue: Hakata Tonkotsu Ramen. I love its broth and pork cutlet very much. The broth is so creamy,tapi enggak bikin eneg. The pork cutlet is so yummy,soft,and to die for.
Gyoza. Somehow the taste reminds me of gyoza made by my friend's mum back in junior high :)


Selesai makan dan berniat mau bayar, temen-temen gue  tuh bersikeras enggak mau gratis. Biar gue aja yang digratisin,katanya. Sementara si penunggu kasir menolak duitnya si Jeje karena udah diperintah Tapi si Owner bilang enggak apa-apa kok.

Hoe, hontou ni gozaimasu, Owner-sama!!!

Oh no , the surprised didn't ended at Kyo-dai Ramen. Pas mau nyemil, ternyata Cindy punya kupon makan gratis gitu di Prince Waffle!!! Udahlah! Setelah jalan-jalan untuk menurunkan  ramen yang kami makan tadi sekitar satu jam, langsunglah kami menuju TKP berikutnya. Hihihi, kyou wa hontou ni tanoshiikatta desu~ (loncat-loncat untuk mengecilkan perut :p)

See, who would've thought those good things happened in April Mop? ;)

No comments:

Post a Comment