Saturday, October 22, 2011

Joan Loves.... Beauty Workshop by Lancome

ST


Thanks to While You On Earth blogger, my friends and I got the chance to join this workshop. This activity was taken place in Ritz Carlton Hotel, Kuningan, Jakarta.


2011-10-22 13.28.392011-10-22 13.28.45


It's pretty much a good opportunity for people like me who doesn't get to use make up—let alone full make up—often.


Okay, I have to confess.. Though I'm 21 yeo, my make up ritual only includes simple cleansing-toner-emulsion, bb cream ,blush on, and lipgloss. I never use sunblock,eye shadow, eye liner,red lipstick(I know, but please don't freak out) to my face. Boro-boro deh eye shadow. Eye liner aja masih enggak berani. Jadi, gue ingin memanfaatkan tawaran ini untuk belajar berlatih mengaplikasikan make up. Beside, pay Rp.150.000,00 and can trying all of Lancome's finest from skincare, makeup to perfumes? Count me in! XD


It was pretty fun.  Selama workshop,semua peserta (sebagian besar ibu rumah tangga, cuma lima mahasiswa. Yang 5 ini, hasil ngikut si beauty blogger XD) dituntun sama make up artist yang udah terkenal, Mr.Kanu, mengenai langkah-langkahnya. Kita juga dibantuin sama para mbak dan mas make up advisor untuk ngebantuin pesertanya langsung during 2-3 hours session.


Yup, 3 jam.. I thought we'll learn 2 looks for 3 hours. I was wrong. We only learn 1 look. One tough look. At least tough for beginner like me.


So the look we're looking after is Isspired by the fact that Rue de Faubourg Saint- Honore No. 29: The institute and headquarters of Lancôme, the cosmetics brand (established in 1935) the Fall/Winter 2011 of Lancome will commemorate their first location and mark in this world(whileyouonearth.blogspot.com).




[caption id="attachment_748" align="alignnone" width="320" caption="Fall/Winter Look 2011 29 St.Honore Paris"][/caption]

I never thought you need so much rituals before you apply the face powder. You have to clean your face first(make up remover-cleansing-toner), then use genifique yeux(eye cream), genifique( i think it's some kind of serum),sunblock cream (even in CLOUDY DAY!), concealer,use pen correction buat daerah tepat di bawah mata &di sela pipi-hidung, foundation, then loose powder. Oh no. It's not over yet.  The last step is applying compact powder.


Phase 2 is the most frightening one for me, the EYE. Thank God I'm blessed with alis yang tebel & rapi so that I could skip the shaving your eyebrow thingy like some people. Gue juga enggak suka dirapihin pake pisau cukur itu. Rasanya aneh banget (berdasarkan pengalaman didandanin buat kawinan).Alis gue cuma disisir aja biar rapi (menurut gue tetep aja aneh. Alis sependek itu pake disisir segala???). Moving on to the next step>> you have to apply another loose powder below your eyes again. Then, make some gradation on your eyelid. Then, EYELINER. Yah,saking enggak pinternya gue memakai eyeliner, akhirnya gue mintain mbaknya aja deh yang makein semua(daripada gue jadi anak emo).After that, use mascara base and mascara. The last step is blend the loose powder below your eyes.


Phase 3 is pretty easy for me since blush on is the 2nd most often thing I wear( Resiko enggak punya rona alami ). Yang baru gue tahu adalah gerakannya ternyata harus dari luar ke dalam biar bisa menghasilkan pipi yang tirus. The only problem was the beauty adviser thought my blush on application is not thick enough so i have to apply more of it.


The last phase, LIPS. Lebih gampang lagi>>> applying lipstick. Namun yang bikin gue shock adalah gue disuruh pake lipstick merah MENYALA, sesuai dengan tema look hari itu.


Hasil akhirnya bener-bener bikin gue lebih shock lagi. Karena enggak biasa full make up, gue merasa dandanan gue MENOR HABIS. Eh,tapi ternyata emang gue aja yang norak lho. Untung orang-orang pada bilang bagus. Otherwise,malu juga gue kalo dikira penyanyi dangdut kesasar di  hotel berbintang. Kalau kata keluarga gue bagus kok. Terus kata tante dan adik sepupu gue, “Tiap hari dong kayak gini. Pasti langsung dapat pacar.” Gue hanya bisa merespon dalam hati, “ Maaaaaak,gila aja gue menghabiskan berjam-jam tiap hari buat dandan.” But,still, terharu juga melihat hasil kerja keras dipuji sama orang lain.


Beberapa hal yang gue suka dari produk Lancome itu :


1. Foundation. It's really light, feels like you don't wear any coverage. It's a good thing karena biasanya ada beberapa produk yang  begitu diaplikasikan dan ditambahin sama bedak, lama kelamaan serasa pakai topeng .


2. Concealer in Correction Pen shape. Karena bentuknya pen membuat gue jadi lebih gampang mengaplikasikannya ke daerah mata dan sisi hidung. Terbukti bisa meng-coverage mata panda gue.


3.Bagi yang ingin eye shadow tahan lama, Lancome is the right choice. Gue selesai make up jam 1an. Sekitar jam 10 malam, polesan di mata masih utuh.


Soal harga? Ya udah lah ya,enggak usah ditanya. Let's just put it this way, harga Clinique yang suka dipakai nyokap & tante aja udah membuat gue geleng-geleng. Nah kalo Lancome berhasil membuat gue mau headbanging saking mahalnya. Yang paling gue ingat adalah Compact powdernya 400ribuan, enggak termasuk casingnya. Kalau pakai casing, harus beli seharga 200ribuan.


Seperti biasa, kalo di workshop memang pada akhirnya punya tujuan untuk menjual barang-barang mereka. Kalau kata temen gue, pas make up aja  2 orang dihandle sama 1 pegawai. Begitu bagian nawarin barang sesudah sesi selesai, 1 orang ditawarin 1 pegawai. Dan saya termakan omongan si mbak. Tentu saja sebagai orang yang masih kuliah dan belum bekerja, gue cuma sanggup beli yang paling murah,lipglossnya aja. Idih, mana sanggup gue belanja sampai berjuta-juta kayak para ibu-ibu yang duduk di seberang kami. Mau dipecat apa gue jadi anak bapak-ibu gue?


As a girl, this workshop taught me a lot of make up techniques that I never knew before, terutama ngebikin eyeliner( though kayaknya gue masih akan lebih memakai bentuk pensil daripada yang cair;masih pemula soalnya). Also, I like Lancome's products. Nanti deh kalau gaji gue sampe sepuluh jutaan atau punya suami tajir(biar dibeliin maksudnya :p), baru gue beli produknya. Untuk sekarang, gue udah lebih dari puas memakai drugstore cosmetic(such as Maybeline, Revlon) dan Korean cosmetics(Skin79&Skinfood) dari online shopping.


For you guys who has a girlfriend, spouse, or girl acquintances, you have to respect them if they're taking so much time before going somewhere. Jangan pernah deh meremehkan make up. Make up is a REAL thing. It takes A LOT of efforts. Also It takes real techniques and skills. Kalau merekanya cantik, lo juga kan yang bangga jalan sama mereka?


In the end of our workshop, each person got a photo session with 29 St.Honore Paris background and gift away consisted of genifique and ginifique yeux .


Yah, kira-kira beginilah hasil kerja keras kami:


2011-10-22 13.33.252011-10-22 13.33.132011-10-22 13.26.442011-10-22 13.23.26


2011-10-22 13.35.24

No comments:

Post a Comment