Wednesday, October 19, 2011

Joan Loves.... Crazy, Stupid, Love

[caption id="" align="aligncenter" width="162" caption="This is Crazy"][/caption]

[caption id="attachment_679" align="aligncenter" width="127" caption="This is Stupid"][/caption]

[caption id="" align="aligncenter" width="138" caption="This is Love"][/caption]

The movie called : CRAZY, STUPID, LOVE


Synopsis


Cal (Steve Carell) dan Emily (Julianne Moore)  adalah pasangan suami istri Amerika yang  bertemu saat masih SMA dan sekarang mereka menjalani kehidupan  bahagia dan sempurna. Mereka memiliki pekerjaan yang lancar dan anak - anak yang sudah besar. Semuanya kelihatan baik-baik saja 'kan? Yeah, untill one day, Emily asked for a divorce in the middle of their dinner date.


Setelah pengakuan dari Emily, Cal langsung segera pindah ke apartemen lain. Setiap malam yang Cal lakukan hanyalah meratapi nasib dan blabber around ke setiap orang yang ada di bar selain memperhatikan Jacob Palmer (Ryan Gosling) pengunjung reguler di bar yang selalu gampang mendapatkan perempuan.


Jacob sendiri memperhatikan tingkah laku Cal di bar. Suatu hari Jacob memanggil Cal dan menawarkan bantuan untuk merubah Cal agar istrinya menyesal pernah memutuskan untuk menceraikan Cal.


Lalu dimulailah perjalanan Cal dipandu Jacob untuk menjadi seorang 'Jacob'. Jacob gives him the theory,


the fashion makeover,



and shows Cal the move ;)



And voila! Cal's turned into the womanizer.



Meskipun Cal sukses menjadi sosok yang baru, ternyata dia masih merasa ada yang kurang. Cal menyadari bahwa yang diinginkan adalah kembali bersama dengan Emily dan keluarganya.


Sementara itu, Jacob juga memiliki masalah sendiri. Ia akhirnya jatuh cinta dan memutuskan untuk settle down. Siapa yang sangka perempuan yang pernah membuat Jacob jatuh cinta adalah Hannah. Hannah adalah satu-satunya perempuan yang tidak termakan rayu gombalnya Jacob. Namun semuanya berubah ketika pacarnya Hannah, Richard (Josh Groban!!!ukyaa) ternyata tidak sesuai dengan yang Hannah harapkan.


Selain melihat perkembangan kehidupan cinta Cal dan Jacob, kita juga akan melihat kehidupan cinta anaknya Cal, Robbie(Jonah Bobo). Robbie yang berumur 13 tahun jatuh cinta pada baby-sitter adiknya, Jessica(Analeigh Tipton from ANTM), yang berusia 17 tahun. Saking sukanya, ada beberapa tindakan pembuktian cinta dari Robbie yang justru membuat Jessica merasa enggak nyaman. Jessica sendiri menolak Robbie karena ia menyukai pria yang jauh lebih tua darinya.


My thought


Sebenarnya ini adalah tipikal film --kalo kata gagas media-- mainstream romance . Agak ketebak akhirnya kayak gimana dan ada beberapa scene yang punya kalimat-kalimat cheesy. However, I really like this movie.


The movie got a lot to offer and we can see all kind of love story: the struggles after divorce, womanizer yang awalnya anti komitmen tiba-tiba jadi pingin settle down, dan juga cinta enggak terbalas yang dialami oleh para tokoh-tokoh remajanya. Speaking of remaja,  terlepas betapa "abg" banget si Robbie, gue cukup suka sama Robbie.Hal yang bikin gue impressed adalah si Robbie yang pantang menyerah buat mendapatkan perhatian sih Jessica. Dia sampai bilang:




Robbie: [in a text to Jessica] Demi Moore is 15 years older than Ashton Kutcher. They seem happy together.



Terus saat dia menghadapi permasalahan antar orang tuanya. Saking percayanya sama 'true love' dan 'soulmate' Robbie sempat bilang gini ke cal:




Robbie: If you love her, then go get her back.
Cal: Wow, how old are you?



And hey, who would've thought that Analeigh Tipton can act so good. Yang bikin gue ketawa adalah penggambaran Jessica oleh Analeigh rada-rada Bella Swan ya.




[caption id="" align="aligncenter" width="311" caption="Analeigh in America's Next Top Model cycle 11"][/caption]

[caption id="attachment_690" align="aligncenter" width="672" caption="Analeigh as Jessica"][/caption]

Gue sangat suka menonton proses menuju si akhir karena kelucuannya. Oh dan satu lagi, yang bikin gue suka dari film ini adalah enggak ada humor-humor yang 'vulgar' kayak sering gue lihat di film-film romantic comedynya Ben Stiller. It's pure chick-flick romantic comedy.


Ada beberapa scene yang bikin gue ngakak:


1) Scene saat  Hannah nyuruh Jacob buka baju dan reaksinya lucu banget pas ngeliat body-nya Jacob.



My favorite funny scene from the movie

2) Adegan berantem di antara semua tokoh cowoknya.

Pelajaran yang bisa gue dapatkan di sini adalah: "Don't give up on the person you know as your soulmate. Fight for it. You may not know whether it's gonna work out. You don't know what's gonna happen. But one thing you should know,when you find the one, don't give up"



To sum up, I reccomend this to hopeless romantic out there. It has a good plot. It's enjoyable to watch. It's funny. Last , but not the least, IT HAS RYAN GOSLING in the movie. 8.5/10

PS: Saat gue ngeliat si Jacob, hal yang pertama yang langsung otak gue katakan adalah, "Beneran ye, Jacob tuh PK  abiss. Dia  HARRIS RISJAD banget!!!" Tetep ya, Jo, Harris Risjad lo bawa-bawa. Hahaha

No comments:

Post a Comment