Thursday, October 27, 2011

Joan Loves.... October 27th

Ada apa dengan 27 Oktober? Yang merupakan blogger sejati pasti sudah pada tahu, tapi yang masih newbie kayak gue atau yang enggak ngeblog pasti penasaran sama tanggal ini.


Well, gue juga baru tahunya sih hari ini juga. Ternyata tanggal 27 Oktober itu adalah Hari Blogger Nasional, yang ditetapkan oleh  Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Mohammad Nuh pada tahun 2007(sumber: read here). So, selamat Hari Blogger Nasional, bloggers!!!



Mengenai pengalaman ngeblog gue:


Pertamaaaa banget, gue ngeblog di friendster. Sekedar ngpost lirik lagu ciptaan sendiri atau protes kenapa comebacknya si Britney dulu enggak banget.


Setelah facebook muncul, kegiatan ngeblog beralih ke Notes yang ujung-ujungnya malah mengisi list pertanyaan forwardan dari temen-temen gue.


Terus pas kuliah , gue terinspirasi oleh keponakan gue buat membuat blog spot. Rencananya mau diisi sama post cerita sok harlequin versi gue. Tapi gara-gara stress sama PAI,semua isi post gue mengeluarkan aura-aura muram gitu. Gue jadi merasa kasian sama yang ngebaca. Udah isinya enggak mutu, suram pula! Baru terakhir aja,isinya mendingan.



Makanya semenjak nilai PA gue ternyata lumayan (setelah melalui proses yang bikin stress) gue mencoba   memanfaatkan blog untuk yang seneng-seneng aja. Itulah awal gue berlabuh ke wordpress ini.



Oh iya,gue juga punya tumblr yang berumur sama kaya blogspot gue,udah setahunan lebih. Awalnya gue seneng aja mereblog foto-foto lucu yang di-post oleh orang lain. Lama-kelamaan tumblr jadi tempat untuk melampiaskan sisi fashion photography gue dengan ngepost fashion photospread yang menurut gue menarik. Rasanya seneng aja kalau ada yang me-reblog atau ada yang menekan tombol like di foto yang gue upload. Mungkin karena itu juga sebagai pengakuan dari orang2 somewhere out there bahwa  ternyata selera gue enggak jelek2 amat XD


3



Kalo soal kualitas blog gue yang sekarang? Entahlah, lebih merrier yang pasti. Kan seperti kata pepatah “beauty is in the eye of the beholder”, begitu pula soal kualitas, tergantung siapa yang baca. Kalau ternyata menghibur, syukur. Kalo ternyata masih enggak mutu, yah, harap maklum. XD


Buat gue, blog itu menjadi salah satu cara untuk melampiaskan gue(yang sangat introvert)  mengutarakan pendapat gue ke dunia. Blog itu adalah korban kedua setelah teman2 SUPER FAMILY gue yang tahu  'the real me' itu seperti apa. Blog juga  jadi  tempat gue ngebagiin hal-hal yang gue senangi.Kalau ada yang ngebaca blog, ngelike, atau bahkan mereblog, syukur. Kalo enggak ada,ya sudah lah ya. Enggak usah dirasa lha, haha.


My wishes for 'Hari Blogger Nasional':


1)semoga makin banyak lagi orang-orang Indonesia yang mengeluarkan pendapat,ide,random thoughtnya lewat blog. Isi blognya juga semakin  yang bisa bikin happy orang yang ngebaca.


2)semoga makin banyak juga yang baca wordpress ini .


3) pingin deh ikutan kopdar sama anggota kopdar Jakarta. Bosen gue jalan sama blogger yang sama  melulu >> lirik @Silphee melulu. (Hahaha, enggak kok, Sil. Hidupku hambar tanpamu. Enggak ada yang bisa diajak labul soalnya.Jangan ngambek ya XD)..


Btw? tahun ini ada pesta blogger ga sih? Kalo ada dibikin di mana dan kapan ya? Thx.


Quote from NDORO KAKUNG (SETUJU,Ndoro!!! :D)



Lagi pula, menjadi blogger itu bisa berarti siap memilih jalan yang sunyi. Berkarya untuk dirinya sendiri dan menghindar dari kemasyhuran. Sebab popularitas itu membelenggu. Ia bahkan rawan menjadi sasaran perli khalayak.

Kadang banyak yang tak sadar bahwa gemuruh di ranah blog mungkin mirip perjalanan kembang api. Seseorang dengan cepat terlontar bercahaya ke angkasa, bak bintang luncur dengan suara riuh. Tapi tak lama kemudian ia meredup, lalu menghilang di kegelampan malam, jatuh sebagai arang yang getas.

Hanya yang tekun dan menyimpan bara hasrat terus berbagi yang akan bertahan. Ngeblog bukan lari jarak pendek. Ia lebih mirip maraton. Di tengah perjalanan, seorang blogger bisa saja megap-megap kehabisan napas. Tak ada yang bersorak memberi semangat atau tepuk tangan.

Tak perlu risau atau patah semangat. Menjadi blogger adalah sebuah pilihan. Buat saya, ia pilihan yang tak pernah saya sesal

No comments:

Post a Comment