Wednesday, October 5, 2011

Joan Loves.... Glee S03x03

Gue suka banget episode hari ini. Bukan karena musiknya(oke harus gue akui "Fix You" bikin gue merinding, "Girl" membangkitkan semangat girl power gue) , bukan karena duet Rachel-Marcedes atau  Kurt yang dengan so sweetnya ngasih bunga ke pacarnya,tapi karena akhirnya GLEE ngebikin episode khusus my ultimate favourite chara, MIKE CHANG!!!!!! YAY!!!!

Dan gue suka banget sama konfliknya. Bokapnya enggak suka Mike terlalu fokus sama glee club,mainly because nilainya Harry turun jadi A- , yang berarti 'F' bagi orang Asia.
Mungkin buat orang Amrik agak lebai,tapi kayaknya kita yang orang Indonesia pasti ngerti banget perasaannya Mike soalnya kita 'kan mirip gitu sama orang China. Pendidikan tuh harus nomor 1. Gue sih pribadi enggak pernah ngerasain banget tuntutan HARUS selalu dapet A(yang penting harus di atas rata2 kelas) secara langsung,tapi gue punya temen-temen yang keluarganya nuntut banget harus kayak gitu. Kalo turun, beh!!! Oh iya, dan karena sering gue baca manga, keadaaan kayak gitu emang umum banget di kalangan orang Asia.

Satu hal lagi yang gue ngerti banget keadaan si Mike. Tuntutan bapaknya yang pingin anaknya tuh sukses di dunia science dan dance itu cuma sekedar hobi. Hal yang hampir mirip terjadi sama gue. Awalnya,ortu gue rada ga setuju kalo gue milih jalur dunia gambar-menggambar. Mereka lebih milih gue nerusin jadi sastra ekonomi or jadi dokter sekalian. Syukurlah, ortu akhirnya ngerti kalo ekonomi is just not my thing.

Bagi yang suka nonton Got to Dance,pasti keinget  sama Matthew Koon deh,penari kontemporer asal Inggris, yang berhasil jadi runner up di GTD UK tahun lalu. Kasusnya kan rada sama. Ortunya kurang suka anaknya kebanyakan nari,lebih mending dia jadi orang science walaupun in the end mereka akhirnya mendukung setelah matthew dapet pujian dari para juri.

[caption id="" align="alignnone" width="281" caption="Matthew Koon from Got To Dance"][/caption]

Oke kembali ke Glee. Selain konflik yang dialami Mike, hal yang paling gue suka dari epidose minggu ini adalah HARRY SHUM JR. AKHIRNYA MENYANYI!!!!!Enggak kayak waktu nyanyi Sing yg episode natal itu, tapi nyanyi as in nyanyi number from a musical sambil nari pula! That was awesome,meeeen!!!

[caption id="attachment_521" align="aligncenter" width="529" caption="Mike sings "COOL". And you bet he's so cool while singin' it"][/caption]

Saking excitednya ngeliat Harry Shum, JR nyanyi kayak gue udah fangirling sendirian di kamar pas nonton.


Oh iya, dia enggak cuma nyanyi sekali. Dia dapet solo lagi pas di number "it's all over" Terakhir, gue sangat suka scene saat si Mama mendukung Mike untuk mengejar mimpi nari. Yang paling sweet adalah Mike dansa bareng nyokapnya.. awwww :D



 

 

No comments:

Post a Comment