Sunday, October 2, 2011

Joan Loves.... September 30th

Yo,minna-san!! Genki desu ka??

Di tengah badan yang rada pegel setelah rpm dan body combat berturut-turut, ingin deh ngepost yang didedikasikan buat oma gue. haha

Jadi tanggal 30 September 2011 itu adalah ulang tahun Christine Jacobs-Supit, oma kami tersayang.Oma berusia 89 TAHUN!!! Yeah,people, 89 years old.



Biarpun udah 89 tahun, penglihatan dan pendengaran yang agak berkurang, tapi dia adalah salah satu orang tua yang paling kuat yang pernah gue lihat selama hidup gue. Coba dong, giginya masih sehat. Kalo senyum udah kayak model iklan pepsodent,alias putih dan rata. Terus jalannya masih tegap. And more importantly, she doesn't look 89 years old. More like 70-something.



Here a couple of things i love most about Oma:

1. Seperti yang gue bilang, she's the strongest elder I've ever met.  Bukan masalah fisiknya aja. Dia bisa dengan tegar menghadapi kejadian-kejadian kayak meninggalnya opa dan oom gue, atau nyokap dan tante gue yang sempet sakit sampe diopname.

2. Rambutnya. Kalo banyak wanita yang pas udah mau tua sibuk ngecat ubannya biar ga keliatan putih, beda jauh sama Oma.  Kalo si Oma malah sengaja minta dicabutin kalo ada anak rambut yang hitam dan ngebiarin yang abu-abu memutih dengan sendirinya . Dulu inget banget, waktu masih SD minta nyariin rambut hitam sama si Oma. hihi. And you know what? She looks awesome with golden white hair(yep, people,warna rambutnya agak pirang keemasan kayak bule haha). Hal ini menginspirasi gue buat kalo tua ingin membiarkan rambut gue putih. xixixi

3. Masakannya. Nothing beats her dessert banget deh!!! Mau itu brudel, klaapertaart,puding tahu, dll udah lah. Rasanya ga ada bandingan deh. Dan sampai sekarang Oma juga masih suka ngebikin trutama pas lagi ada yang ultah di keluarga. hihi

4. Hal yang paling gue suka dan yang paling gue inget adalah momen saat gue masih SD(2 sepupu gue masih belum lahir), gue dan kakak2 gue diajarin sama Oma nyanyi lagu Belanda. Sebenernya sih Oma sempet ngajarin ngomong Belanda,tapi kayaknya gue murid yang gagal deh ahaha. However, at least gue sekarang bisa nyanyi lagu Sinterklass, Stille Nacht( versi Belandanya Malam kudus), sama Veilig in Jezusarmen (versi Belandanya "Selamat di tangan Yesus" or "Safe in Jesus' Arms"

5. Koleksi novel romantis mills&bloom bahasa inggrisnya Oma. Koleksi itu sudah membantu kemampuan bahasa inggris cici pertama gue. Kalo gue?? Duh kayaknya gara2 baca koleksinya itu deh, sekarang gue punya guilty pleasure ngebaca Harlequin sama jadi hopeless romantic gini haha

In the end, all I wanna say that I say thanks to Lord yang udah menambahkan satu tahun lagi umur buat Oma and wishing "Happy Birthday" to Oma.... Ik hou van je, Oma :D

[caption id="" align="alignnone" width="720" caption="My sister- Oma- My aunty"][/caption]

No comments:

Post a Comment