Saturday, October 8, 2011

Joan Loves.... NEWS

Ohayo,minna-san. Today is a sad day. Well, last night to be exact( tapi gue baru denger berita ini tadi pagi). Seperti yang para penggemar Jpop tahu, Yamapi dan Ryo resmi keluar dari NEWS semalam(read here). Sebenarnya gue udah pernah desas-desus berita ini dari dulu. Ini yang dulu pernah gue  baca
 Even while saying he will stay with his group, Yamashita has been quoted as saying, “I really want to create complicated dance steps with professional dancers. But with NEWS, it’s hard to get all of the members together, so it’s difficult to up the level of the steps” http://www.tokyohive.com/2011/06/will-yamashita-tomohisa-leave-news-to-go-solo/

Saat gue baca artikel itu, gue emang udah punya firasat enggak enak banget, takut kalo Yamapi akan meninggalkan group yang udah membesarkan namanya ini. Makanya, gue hampir nangis banget saking sedihnya pas tiga bulan berlalu, Yamapi beneran  keluar. Kayaknya gue ngerti perasaan penggemar DBSK pas DBSK memutuskan untuk split-up.

Akhirnya sekarang NEWS tinggal berempat deh:



Oke, stop sedih-sedihnya!!!

Let's walking down the memory lane. Gue ingin menceritakan pengalaman gue bersama NEWS.

[caption id="" align="alignnone" width="490" caption="Koyama Keichiro -Tegoshi Yuya-Nishikido Ryo-Yamashita Tomohisa-Masuda Takahashi-Kato Shigeaki"][/caption]



Pertama kali gue melihat dan tahu sama yang namanya NEWS adalah saat gue nonton VCD MUSIC STATION tahun baru 2004-2005 kalo ga salah. Nah ngeliat kan NEWS. Si Yamapi masih cungkring. Mata gue belum jatuh cinta banget sama dia. Gue lebih suka sama Takahiro Moriuchi(yang akhirnya pas 2004 keluar dari NEWS). Gue belum suka banget sama groupnya.









Tahu sendirilah gimana noraknya oom Johhny's kalo bikin koreografi sama kostum buat boyband mereka.. Jadi saat itu gue ngakak2 aja pas ngeliat debut NEWS.

Tapi semunya berubah setelah gue nonton NOBUTA WO PRODUCE dan Yamapi jadi salah satu pemeran utamanya. Sejak saat itu gue beneran jadi penggemar Yamapi. Bahkan terlepas dari lagu ShujiXAkira yang norak itu, sampe gue hafalin demi Yamapi..

[caption id="" align="alignnone" width="300" caption="Yamapi di Nobuta wo Produce"][/caption]

Kemudian dimulailah perjalanan gue mencari segalam macam tentang Yamapi dan groupnya dia, News. Walaupun penampilan mereka yang norak-norak gara agen mereka, lagu-lagunya NEWS tuh enak-enak. Salah satu gue yang suka dan demen banget saat itu hampir semuanya, tetapi yang paling gue suka banget adalah Say Hello karena agak ngejazz gitu. Yah long story short, semenjak ngedengerin Say Hello, gue semakin menyukai News dan lagu-lagunya, dan selalu menanti banget comeback mereka kalau mereka ngeluarin single baru. Tanya aja deh kakak gue, gue norak banget kalo udah ngeliat NEWS dan Yamapi. Noraknya ngalahin kalo gue nonton kpop. haha

THINGS I LOVE FROM NEWS:

1. Jelas Leadernya, si YAMAPI. Orangnya cool gimana gitu, dan walaupun keliatannya (KELIATAANNYA LHO, nih orang galau juga XD) pendiem, tapi tuh akting, dance,dan suaranya OKE punya (ukuran Johnny's).

2.Another members yang kocak-kocak parah. Apalagi pasangan si KoyaShige yang rada-rada kacau otaknya. Malah mereka punya lagu yang mesum,judulnya MURARISOTO. haha.Ryo yang walaupun suaranya biasaaa banget,tapi gue cinta banget sama dorama2nya dia. Tegomasu..apa yang bisa gue katakan? Masu pengen gue culik, Tego pengen gue dandanin pake baju maid.. hahaha, oh waittt itu udah pernah deh di konser mereka. hahaha

[caption id="" align="alignnone" width="120" caption="And Yamapi is Tuxedo Bertopeng!!! akaka"]Yuya is... Cinderella Boy

[/caption]



3.Pas mereka debut, kayaknya kostum mereka udah yang paling normal deh! Bahkan jauh lebih normal dari Arashi.hahaha

[caption id="" align="alignnone" width="720" caption="Debutnya arashi"][/caption]

[caption id="" align="alignnone" width="720" caption="Debutnya Tackey & Tsubasa.. Bulu2nya ga tahan bo!!! XD"][/caption]

[caption id="" align="alignnone" width="720" caption="Debutnya NEWS.. Tuh kan kostumnya paling normal.. hahaha"]Debutnya NEWS.. Tuh kan kostumnya paling normal.. hahaha[/caption]

4. The last but not the least adalah lagu mereka. Waktu pertama-tama lagu mereka sangat Johnny's,tapi sangat easy listening. However, gue suka kemauan mereka yang seakan-akan mau lepas dari stereotype musiknya Johnnys. Buktinya makin ke sini,lagu mereka semakin less Johnny's dan more Jpop. Misalnya mulai album mereka yang Color(2008) mereka kerja sama  bareng GREEEEN buat nyiptain lagu Weeeeek, atau Seamo yang ngeciptain Happy Birthday. Terus tarian mereka yang di Fighting Man itu, mulai menjauh dari kesan noraknya Johhny's. Of course mereka ga mungkin melepaskan kenorakan Johnny's,terbukti banget di Koi no Abo yang dancenya enggak banget itu. ahaha

























Hiks... Sebenarnya gue tuh baru aja menemukan link konser-konser mereka yang dulu  ga pernah gue dapet. Terus gue menantikan banget comeback mereka tahun ini..Eh hari ini malah ngedapetin berita sedih...

[caption id="" align="alignnone" width="720" caption="Ini dari Live!Live!Live! Mereka nyanyi di atas balon udara. Gue merinding mendengar mereka nyanyi . So sweet banget usaha mereka untuk mereach out semua penonton ,termasuk yang duduk di balkon. Apalagi si Koyama yang sebenernya takut sama ketinggian."][/caption]

Sudahlah, Jo, meskipun sedih ini mungkin  emang yang terbaik untuk mereka. Bagi para penggemar News, jangan jadi benci sama Yamapi or Ryo ya gara2 mereka ninggalin NEWS.  So let's  respect Yamapi and Ryo's decision and wish them for the best NEWS,juga semangat!!! Biarpun cuma berempat, kalian tetap mendapat dukungan dari aku kok. Kan kalian masih punya Shige sama Masu yang suaranya bagus parah. Siapa tahu tanpa keberadaan anggota cool, NEWS malah makin sukses dan kalian makin bisa menggila dan menggalau.  I always love News and my love for Yamapi will never change. Kutunggu reuni kalian pas lagi acaranya Johnny's :D

Fanmade video yang menurut gue so sweet dan kayaknya cocok untuk menutup post ini:







[caption id="attachment_545" align="aligncenter" width="529" caption="Ganbare, New NEWS!!!!!!"][/caption]

[caption id="" align="alignnone" width="720" caption="I will always love you, Yamapi :'D"]I will always love you, Yamapi :'D[/caption]

[caption id="attachment_546" align="aligncenter" width="529" caption="Baik-baik sama Kanjani8 ya, Ryo-kun"][/caption]

No comments:

Post a Comment