Tuesday, October 25, 2011

Joan Loves.... Hisoka

Akhir-akhir ini gue emang lagi rindu banget sama anime yang didub memakai bahasa Indonesia. Makanya, gue bersyukur banget ketika ketemu akun Aditya HQ , yang isinya uploadan anime Hunter x Hunter versi dubbingan. Call me weird, tapi gue merasa lebih sreg mendengar HxH dengan bahasa Indonesia dibanding bahasa aslinya. Itu hal yang jarang terjadi bagi seorang penggemar anime kayak gue yang selalu menganggap animasi Jepang itu yang harus mengisi suaranya ya orang Jepan, bukan Inggris,apalagi Indo. haha


Oke kembali ke HxH. Di anime ini, ada 2 tokoh yang paling gue suka. Yang pertama adalah Killua. Tapi karena Killua udah diklaim sama sohib SMP gue, @angelya lieswandi, hati gue langsung berpaling pada Hisoka.



BIODATA:











































































Hisoka
Created byYoshihiro Togashi
First Appearance

  • Manga: Volume 01 Chapter 005

  • Anime: Episode 06 (1999 Series)

  • Anime: Epidose 03 (2011 Series)


Voiced by

Profile
GenderMale
Age28
BornJune 6
Hair ColorBlue/Red
Eye ColorLight Blue
Height187 cm
Weight91 kg
Blood TypeType A
Occupation

StatusAlive
Nen
NenTransmutation
Nen Abilities

  • Texture Surprise (ドッキリテクスチャ 「薄っぺらな嘘」)

  • Bungee Gum (バンジーガム 「伸縮自在の愛」)|}



Tidak ada seorang pun yang tahu latar belakang hisoka. Bahkan ia sendiri tidak tertarik dengan masa lalunya. Oleh karena itu, sejak pertama kali muncul, ia tidak pernah sedikitpun membicarakan tentang masa lalunya.


Namun, satu hal yang diketahui dari masa lalunya ialah kemampuan nen yang ia miliki terinspirasi dari snack favoritnya saat kecil yaitu Bungee Gum (permen karet). Karena ia tidak memiliki uang untuk membeli banyak bungee gum, ia selalu mengunyah bungee gum dalam waktu yang sangat lama bahkan saat rasanya hilang. Demikian juga dengan kemampuan nennya yang lain, deceitful texture yang terinspirasi dari sejenis coklat yang di dalamnya terdapat sesuatu yang mengejutkan.Hisoka sangat suka bertarung dengan orang yang sangat kuat. Oleh karena itu, salah satu tujuan hisoka adalah untuk dapat bertarung dengan kuroro, bos dari organisasi yang ia ikuti, genei ryodan. Selain itu, ia juga suka sekali membunuh orang. Dengan alasan itu, ia ingin menjadi Hunter karena jika menjadi Blacklist Hunter, ia diizinkan untuk menangkap musuh hidup atau mati.


Hisoka with Machi


 


My thought


Oke,oke.. gue enggak langsung suka sama dia. Gue suka sama dia secara bertahap. Pas awal-awal, gue sama sekali enggak suka sama Hisoka. Bahkan gue merasa dia badut/pesulap yang creepy banget.


However, seiring plot cerita berkembang, gue jadi semakin tertarik, terutama pa hari-hari terakhir ujian Hunter.  Dan dia keren banget sewaktu muncul lagi di Heavens arena. Aaaa~ he's so cool dan kereeen!


Cinta gue semakin bertambah sewaktu dia udah  bergabung lagi ke Gen ei ryodan karena semakin terlihat kekerenan Hisoka sebagai villain. Dia itu tipe villain kesukaan gue, saat menyerang/membunuh lawan enggak terlalu banyak omong ngejelasin jurus yang dia pakai. Selain enggak cerewet pas lagi berantem, as psycopath as he is,  dia enggak mau sembarang menghabisi orang. He prefers orang-orang kuat dan yang berpotensi jadi kuat. Misalnya tuh  alasan Hisoka ikut gen ei ryodan karena sebenernya dia ingin punya kesempatan berantem sama pemimpinnya. Contoh kedua adalah si Gon,yang berpotensi jadi kuat. Untuk yang berpotensi,biasanya dibiarin hidup dulu atau kalau perlu ditungguin sampai dia kuat baru deh Hisoka mau melayani orang itu Waktu di Heavens Arena,misalnya, Hisoka 'nyerang' Gon dengan nen yang baru mau mendaftarkan diri ke lt.200. Walaupun kelihatan rese, gue melihat itu supaya Gon bisa menguasai nen dulu sebelum mau ngelawan Hisoka. Kurang baik apa sih Hisoka?! XD


Terus senyumnya itu lho! Ukyaaaa~ Psycho, but charming... itu yang paling pas buat mendeskripsikan tawanya Hisoka!


Oh ya soal penampilannya. Banyak yang bilang dia aneh. Oke, gue rada setuju. Gue merasa penampilan dia itu enggak banget kalau lagi memakai baju badutnya itu padahal dia ganteng. Makanya gue syok banget pas ngelihat , 'Siapa tuh ganteng banget si cowok rambut merah dan berjas itu?' Ternyata itu HISOKA!! I knew it. Behind those odd outfit lies a hot red haired guy.




[caption id="attachment_765" align="alignnone" width="400" caption="Hisoka in suits XD"][/caption]


Kalaupun ada yang gue enggak suka,mungkin cuma satu: kok dia punya kecenderungan shotakon ya? Ahaha. However, Hisoka, aku padamu ~

No comments:

Post a Comment