Tuesday, October 18, 2011

Joan Loves.... to reminisce: Ceriwis.. Yo wiss!



Inget ga sih sama logo dan orang-orang yang di atas? Yup, itu logo dan orang-orangnya Ceriwis yang lama. Saat lagi nonton ceriwis sekarang yang pembawa acaranya udah beda, tiba-tiba gue rindu sama susunan yang di atas.


Ceriwis udah ada sejak tahun 2003, tapi gue sendiri baru ngikutin pas tahun 2004. Itu pun karena enggak sengaja. Waktu itu gue pulang lebih cepet gara-gara minggu ujian, eh di TV ada Tendy dan Indra Bekti.  Sejak saat itu, gue jadi ngikutin deh tiap kali gue pulang cepet atau liburan. Apalagi dulu ada temen gue ,si Rosalin, yang juga suka banget nonton ini. Tiba-tiba aja gue jadi Tendy dan dia adalah ponakan gue. Kadang-kadang kita suka ngikutin cara bicara mereka.


The reason why I love it:


1) Mereka punya konsep yang beda. Konsepnya simple aja, di sebuah rumah yang isinya Indy Barends/Tendy, terus keponakannya si Indra Bekti,juga ada home band, Simply Fresh Band, Olga, Fitrop,Barbara, dan Pampam. Tiap harinya ada konsep yang beda-beda. Yang gue inget, tiap Senin mereka pakai kostum macem-mace, Rabunya masak, Jumatnya Nostalgila, dll. Isi acaranya enggak cuma bikin ketawa, tetapi juga berbobot dan pernah membuat gue ikutan nangis.


3) Diana dalam berita. Ini adalah segmen favorit gue, mengupas foto-foto jadul dan 'aib' si artis. Segmen ini jadi makin tambah seru dengan kehadiran Olga dan Fitrop yang ngebacain fun facts dengan dandanan dan cara ngomong lebainya.


4)Gue suka banget dengan kekeluargaan mereka. Kayaknya ini talkshow pertama yang suka menampilkan orang-orang di luar artisnya, seperti crewnya sendiri(entah itu jadi pemain di reka ulangan atau dikerjain juga), sampai asisten dan keluarga dari Tendy dan Indra Bekti. Inget banget saat lagi hari mereka pakai kostum, suaminya Indy ikutan dateng pakai kostum pangeran. So sweet~


5)Kalau di acara talkshow yang diiringi dengan homeband,kita hanya akan mengenal salah satu anggota bandnya karena cuma itu yang paling sering diajak ngobrol, berbeda dengan Ceriwis.Ceriwis adalah satu-satunya talkshow yang membuat gue tahu semua nama anggota homeband dan apa yang lagi terjadi sama mereka.  Entah itu Ovie yang lagi hamil, atau anggota yang disuruh cari calon istri. Di sini home bandnya juga enggak sekedar mengiringi sepanjang acara, tapi juga ikut andil di dalam acara. Mereka juga ikutan pas ngerjain Indy dan ikutan pakai kostum aneh. Yang paling gue inget adalah mereka pakai kostum ketupat, putri duyung, dan saat semuanya pakai baju khas Pageant Contestant (termasuk cowok-cowoknya).Bahkan ada beberapa episode yang bintang tamunya adalah Simply Fresh sendiri.   :D Hal lain yang gue suka dari band ini adalah cara mereka mengaransemen jingle songnya Ceriwis jadi beda-beda, dari versi aslinya ngepop sampai dibikin versi Jawa.


5) Ceriwis ngajarin gue istilah-istilah aneh, kayak pelor(nempel molor), ngejek 'keintelektualan'  orang pake "dong dong dong dong dong dong dong~" sambil nunjuk-nunjuk otak, dll. Yang paling gue inget lagi adalah "tunjuk orangnya, tendang pantatnya, kasihan deh lo".


6) Interiornya yang secara konstan berubah biar penontonnya sendiri enggak bosan. Gue sendiri secara enggak sadar suka merhatiin tata letak mereka. Oh noo, jangan-jangan ini yang secara enggak langsung bertanggung jawab keputusan gue ngambil Ars Interior? haha
















No comments:

Post a Comment