Monday, November 14, 2011

Joan Loves.... Her 1st SEA Games : BASKETBALL >> INDONESIA VS MYANMAR;NOVEMBER 14TH

Sebenernya tadi gue mau ngepost film "A Room With A View", tetapi lagi-lagi gue mendapatkan tawaran random dari cici gue.


Pas gue lagi ngedit post yang buat hari ini, kakak gue yang lagi santai nonton TV di rumah mendapatkan telepon. Ternyata dia diajakin temennya nonton pertandingan basket SEA GAMES Indonesia vs Myanmar di BRITAMA AREA, Sportmall, Kelapa Gading. Gue langsung mengiyakan ajakan itu. Rumah udah deket  banget sama tempat pertandingan( cuma tinggal sekali naik 30A,nyampe deh),masa enggak ngedukung timnas sih? (hihihi,alesan banget mau kabur dari bikin denah). Beside, gue bisa mencoret "Nonton pertandingan SEA Games" dan "Dukung Timnas Indonesia secara langsung" dalam lifetime to-do list gue.. xixixixixi


Gue pikir bakal sepi yang dateng.. Eh ternyata lumayan banyak yang nonton. Kalau liat dari penampilannya, yah orang-orang Kelapa Gading juga yang nonton. Wong yang di sebelah gue aja ada anak SMP Don Bosco. hahaha


Tiket nontonnya terbilang cukup murah lho:


VIP: Rp. 100.000,00


Tribun 1 (di atas samping lapangan) :Rp. 50.000,00


Tribun 2 (di atas belakang ring basket): Rp. 25.000,00


kapan ya tiket nonton konser boyband korea semurah ini?? *ngarep aja terus,bo


Karena sampai duluan,si cici membeli 4 tiket nonton di tribun. Sebenernya pengen banget kalo nonton di VIP. Berhubung yang ngajak pengen yang di tribun dan gue juga nonton dibayarin cici,ya udah, nurut aja gue. Udah gratis,ga boleh nuntut kan ya? hahaha



Tiket yang dibeli


[caption id="attachment_1032" align="aligncenter" width="529" caption="Tickets and me. Narsis bentar sambil nungguin orang"][/caption]

Acara dimulai jam 19.00 dengan dimainkan lagu kebangsaan dari negara masing-masing. Nah waktu lagu Indonesia Raya dikumandangkan dan para penonton ikutan nyayi,widih..merinding bo,eike!




[caption id="attachment_1028" align="aligncenter" width="529" caption="Mari menyanyikan "Indonesia Raya" :D"][/caption]

[caption id="attachment_1031" align="aligncenter" width="529" caption="Bener lho.. ini sama sekali enggak mirip komodo. Malah lebih mirip cicak maskotnya -__-" Oh iya ini mereka lagi nari-nari saat Wonder Girl's "Nobody" dimainkan pas lagi half time.Maaf agak kabur.Ya udah sih,enggak unyu juga objeknya.Kabur juga tidak masalah"][/caption]

Pertandingan hari ini seru banget. Gimana enggak seru? Indonesia menang telak!!! Skor akhirnya 85-45. Gue sih enggak kaget kalau timnas kita menang. Dari kuarter pertama aja Indonesia udah unggul dengan 23-15. Terus kuarter kedua Indonesia juga masih unggul dengan 43-26... Udah ketebak banget kan kalo ujung-ujungnya Indonesia yang menang? :D


Oh iya, biarpun gue bukan penggemar berat basketball,tapi gue penggemar berat HARLEM BEAT. Jadi gue enggak goblok-goblok amat lha tentang peraturan basketball pas nonton pertandingan.


Yang bikin males cuma satu, suporter Indonesianya itu lhooo. Setiap kali Myanmar dapat kesempatan free-throw selalu deh suporter Indonesianya neriakin "BOOOOOO~~~".  Gue sih oke-oke aja kalau misalnya di tempat itu banyak pendukung Myanmar juga. Masalahnya, mereka udah di negara orang, ketinggalan poin jauh, enggak ada satu pun penonton yang jadi  suporternya Myanmar,eh masih diteriakin juga. Kan kasihan. I think mental mereka  udah cukup down juga deh tanpa harus diteriakin begitu. Seharusnya a,kalo jadi suporter kan juga harus sportif lha ya,enggak cuma pemainnya aja yang sportif.Tapi ini cuma menurut gue aja sih.




[caption id="attachment_1023" align="aligncenter" width="529" caption="Play Ball!!!"][/caption]



[caption id="attachment_1025" align="aligncenter" width="529" caption="Ada Udjo Project Pop nonton juga. Sebelahnya ada si MC yang gue lupa namanya siapa. *akibat jarang nonton tipi"][/caption]



[caption id="attachment_1027" align="aligncenter" width="529" caption="yayyy,MASUK LAGI"][/caption]




[caption id="attachment_1029" align="aligncenter" width="529" caption="Bisa-bisanya anak-anak SMP ini main game di laptop pas lagi pertandingan.. hahaha"][/caption]

[caption id="attachment_1039" align="aligncenter" width="529" caption="Skor Akhir: 84-45.. IN-DO-NE-SIA, PROK PROK PROK PROK!!"][/caption]

[caption id="attachment_1030" align="aligncenter" width="529" caption="Tim Myanmar siap-siap mau pulang. Jangan sedih ya"][/caption]

Selesai pertandingan, gue, cici gue,juga teman-temannya cici enggak langsung pulang. Teman-temannya si cici mau nungguin timnasnya keluar kayaknya. Eh kebetulan pemain favoritnya salah satu dari mereka keluar dan lagi pada ngajak foto bareng. Awalnya temen cici gue ragu mau ngajak foto bareng. Ya udah akhirnya gue 'seret' aja buat foto bareng. Kan sayang udah deket,tapi enggak diajak foto bareng. Buluk-buluk gini, gue udah pengalaman dengan enggak tahu malunya minta foto bareng sama para cosplayer. Kalo cuma pemain basket sih,masalah gampang lha itu (*sombong mode). Lagian gue enggak kenal juga sama pemainnya, jadi gue pede jaya aja mintain izin foto. Tapi keberanian gue cuma berhenti sampai situ aja. Beda lagi kalo yang mau difoto itu Surya Lee-gege atau idola gue yang lainnya, mungkin gue yang keringat dingin  dan enggak berani minta foto. fufufufu.




[caption id="attachment_1022" align="aligncenter" width="529" caption="with Faisal Julius Ahmad"][/caption]

Pas beneran mau pulang,cici mendapatkan sms dari nyokap  buat beli mouse, which means mesti mampir dulu ke MKG. Rasa-rasanya gue pingin ngomong ke supir bus timnas Myanmar yang udah mau jalan, "Pak, lewat Hotel Harris, enggak? Ikutan dong," dengan tatapan mupeng.


Eh iya, gue disenyumin lho sama atlet Myanmarnya pas gue lagi natapin bus mereka dengan pikiran di atas. Tapi si cici langsung bilang, "Lo kan pendek,Jo. Siapa tahu sebenernya dia senyumin cewek yang berdiri di belakang lo." Makasih ya, ci, udah menghancurkan impian seorang gadis cantik (*ngakunya) kayak gue.


Photos are taken by my own camera, CANON EOS 100D, yang kemampuan lensanya enggak bisa close up jauh-jauh. Jadi harap maklum kalo biasa-biasa aja. Itu pun udah dicrop sama gue. Besok-besok deh, gue duduk yang di VIP baru gue foto deket-deket...


Jadi, ayo anak-anak GP kelapa gading atau mungkin @VleenSasta, @Silphee, @jesicastephanie, @jacquesharper mau nemenin gue nonton lagi dalam minggu ini? Bayar sendiri-sendiri ya... xixixixi


No comments:

Post a Comment