Friday, November 11, 2011

Joan Loves.... her friends way back when

Though i failed to post a day in PAD2011 challenge, i still followed its blog. One of the things that wordpress gave as inspiration for the writer to write is "WHAT DO YOU MISS?"

For me, i had a lot of things to miss, but most of all are MY FRIENDS way back when. There are people who were close to me. Too bad,because of life, we're separated. Eventhough we're friends in facebook, we don't talk or hang out as much as we used to be.

Here are the people who I missed (semuanya sama-sama gue rinduin,urutan nulis bukan faktor penentu seberapa besar gue rindu sama mereka):

1. Roy dan Marcell. Mereka berdua adalah mantan tetangga gue. Dua-duanya cowok. Yup guys,gue dulu lebih suka temenan sama cowok. Soalnya mereka lebih seru diajak main dan bisa gue beat up hihihi(harap maklum,dulu saya super tomboy). Jadi dulu gue paling sering main di rumah mereka. Sayang dua-duanya pindah dari kompleks rumah gue pas gue masuk SD. Hal yang paling gue inget dari pertemanan gue dengan Marcell adalah gue sering main ke rumah gue dan nonton video Lion King bareng. Dia punya adek cewek,tapi gue lebih suka main sama si Marcell ini. Terus ada juga si Roy yang tinggal tepat di sebelah rumah gue. Dulu gue rada takut kalo main ke rumahnya dia. Habis doi pelihara anjing kecil. Biarpun kecil, suka ngegigit, eike takut ,bo.

2.Josarangel, ini (sorta) nama geng waktu gue SMP. Isinya terdiri dari gue, Sandra, Rosalin , and Angel. We're so close dan lengket kayak perangko:

-Rosalin, dia adalah temen gue sejak kelas dua SD. Awalnya gue rada-rada sebel sama nih orang. Orangnya bar-bar parah (mungkin gue merasa kesaing ya) Dulu kalo ngambek atau sebel mainannya gebokin lengan gue. ( Untung mulai membaik saat udah masuk SMP,haha.)Eh,lama-kelamaan semuanya berubah. Tiap hari sepulang sekolah kan harusnya gue pulang cepet, tapi ujung-ujungnya gue minta dijemput pas kakak gue yang SMA pulang sorean aja karena hampir tiap hari gue main ke rumah Rosalin yang deket sekolah. Saking seringnya, gue kadang-kadang ikutan dia ngeles Inggris coba.Omanya juga sampai hafal sama gue. Hal yang paling gue suka lagi kalo berkunjung ke rumahnya Rosalin adalah dikasih makan sama omanya. Omanya tuh kebelanda-belandaan gitu dan masakannya enak banget. Gue sukaaa banget sama sup tomat buatan omanya Rosalin. Saking sukanya, pas smp gue jadi ketagihan beli sum tomat microwave buat di rumah hihi.  Dari SMP, kelihatan jelas banget she loves to sing. So I'm really happy to see that now she's one of the teacher/talent of Rumah Bintang. She's living the dream. oh and also she's changed from a total tomboy into a total girly girl. I means those years in middle through junior high, she ALWAY kept the mid-lenght hair cut. Now? Her hair is waaay longer than me :D

- Angelya Lieswandi.Duh ini sohib/partner in crime gue tentang anime pas SMP. Sejak dia pindah ke gading (dulu rumahnnya di sunter),gue sering banget main ke sana naik sepeda. Ya apalagi kalo bukan buat baca komik, main PS,dan tentu saja NONTON ANIME. Angel itu punya nyokap yang jagooooo masak makanan Jepang. Makanya gue bahagia dan selalu menantikan ketika doski membuka kotak makanan pas jam istirahat. Isinya mulai dari mie,gyoza,sampai sushi pernah dibawa sam doski. Oh iya speaking of food, doski paling doyan sama air dingin dan mayonaise. Saking cintanya sama mayonaise, semua makanan dia selalu ada mayonaise Jepang, termasuk sushi dan INDOMIE sekalipun. Awalnya gue rada heran sama dia, tetapi pas gue ikutan nyobain Indomie pake mayonaise Jepang, eeeh enak ya.. hihihi. Oke, back to Angel. Like her name,she's truly almost an angel. Wajahnya tuh manis , enak dipeluk, dan suaranya imuuuuut banget,apalagi kalo lagi bersin(mencicit gitu hihihi,mau gue peluk deh). Tapi angelnya cuma sampe situ, otaknya bisa rada twisted juga kayak gue.hehehe

-Sandra. Nah yang ini gue baru kenal pas SMP since she's a transferred student. Kayaknya gue,Rosalin, dan Angel makin deket sama dia saat sekelompok drama Inggris karena lokasi latihannya selalu di rumah Sandra. She may looked like tomboy back in the day,but she's a total girl inside. I mean, she's really into teenlit . Gue bahkan tahu mengenai novel macam dealove tuh dari dia. Enggak cuma itu aja, dia salah satu pemicu kita punya mimpi sebagai semacam girlband.  Bahkan kita sempet berhasil menciptakan satu lagu lho(Bangga gitu ceritanya,haha).  Sandra itu sangat sangat sangat sangat supel. Dia bisa bergaul sama siapa aja,baik cewek maupun cowok. Jujur aja dulu gue rada iri sama dia, soalnya dia bisa deket sama gebetan gue. Kalo gue mah malah deketnya sama temennya gebetan gue(shame on you,joo)

Walaupun kami berbeda latar belakang,terutama gue yang dateng dari middle class family, tapi entah gimana caranya, gue sama mereka lengketttt kayak perangko.Mereka bertiga adalah orang-orang,selain merilyn, yang bisa membuat gue telpon-telpon selama berjam-jam(tengah malam sekalipun) kayak ababil pada umumnya saat itu,padahal hal yang dibicarain ya enggak penting juga sih.

Too bad,it didn't last. Because after junior high, all of them moving to international school which i can't afford,frankly to speak. Belum lagi setelah sma,lebih terpisah lagi. Angel ngambil DKV di UPH, Rosalin ngambil psikologi di Atma, dan Sandra sempet pindah ke Aussie.

NEXT adalah temen-temen gue yang dari jaman sma:

3.Merilyn. Nah ini juga ceritanya rada-rada mirip dengan pertemanan gue sama Rosalin. Dari benci jadi sisters. Kalo Rosalin dulu suka gebokin gue, nih anak satu suka banget nyeret-nyeret gue. Gue inget banget waktu main ke rumahnya dia, dengan senangnya,dia nyeret gue(literally) pake tas inaco. Dia pikir gue kain pel buat ngebersihin lantai marmer rumahnya kali yaaa. Gue menjadi bener-bener akrab sama dia sejak kelas enam SD dan berubah jadi sister mulai dari SMa,terutama kelas dua SMA karena kita berdua sebangku. Mungkin karena syndrome anak yang nyokapnya overprotektif ya, pas di luar rumah jadi GILAAAAA banget dan tak lupa lusty. Bisa dibilang, gue dan anak-anak super ls family jadi dewasa karena diajarin nih anak satu. Saking akrabnya gue sama Mei2(begitu ia dipanggil), we talk almost about everything. Sayangnya,Semua omongannya dia tuh bisa aja ujung-ujungnya jadi vulgar gitu. Pernah suatu kali gue lagi di dalam transjakarta dan BBMan sama dia, dia berhasil membuat gue cekikikan sampe diliatin satpamnya transjakarta karena lagi ngebahas something about  man. hahahaha

Gue sama dia terpisah sejak lulus SMA. Kenapa? Dia sekolah ke RRC. Emang sih masih skype or FB. Dia juga masih pulang ke Jakarta pas liburan semester,but still. Konsekuensi saat loe sekolah ke luar negeri terus balik ke Jakarta, loe harus memuaskan keinginan semua orang yang ingin jalan bareng sama lo,entah itu keluarga maupun temen-temen lo. Karena lingkup sosial nih anak tersebar luas dari jakarta ke surabaya, yah emang kita agak sulit ngatur jalan bareng sama dia.

4. Marcella or Cece. Dia adalah teman seperjuangan gue dari smp sampai sma karena kami sama-sama satu tempat les,yaitu ALBERTUS MAGNUS D. WONG. Yaaah yang ngebedain gue sama dia adalah dia super duper pinter,enggak kayak gue. Selain satu tempat les, dia sohib gue ngebahas acara-acara di tv kabel. haha. Anaknya baik, tapi suka banget deh ngisengin temennya.

5.Mandie surja. Dia adek gue di super ls family.dia suka korea,suka bersikap galak,but lovable. Dia juga partner in crime gue kalau mau ngebashin papa kami, si glenn iglesiasn. Memori yang paling gue inget banget adalah acara nginep bareng sebelum dia cabut ke Amrik. Seru banget menggila bersama di Putri Duyung cottage. Oh iya sama nginep bareng di rumah Jeje cuma buat nontonin  piala dunia si Jerman. Bayangin dong, satu kasur dibabat buat enam orang jadi tempat tidur..hahaha,missed that moment so much

Sedihnya dia pindah ke Amrik. Jadi warga negara sana pula. Waktu gue mendengar kabar ini langsung dari orangnya, gue pikir cuma liburan,ternyata beneran jadi warga negara sana. Rasanya pingin nangis karena gue baru kenal dia bentaran, belum sampai setahun. I just wished I knew her longer,so we could have fun longer,too.

6. Benny and Billy. Bisa dibilang mereka sohib gue saat kelas 1 SMA,saat-saat gue merasa fragile banget karena ditinggal sohib smp gue ke sekolah lain. Awalnya gue temenan sama Benny aja dan maunya duduk sama Benny. Habis cuma dia yang gue kenal di kelas itu karena dulu kami sempet sekelas pas kelas 3SMP. Sisanya enggak tahu-tahu banget. Terus baru akrab sama Billy (orang banyak yang bilang dia mirip Harry Potter gara-gara model rambut dan kacamatanya)karena dia dan Sherlina duduk di depan gue dan Benny. Gue bertiga sering bertukar pasangan. Harap jangan mikir-mikir yang aneh-aneh dulu. Maksud gue,tukeran tempat duduk. Kadang gue duduk sama Billy,Billy sama Benny, Benny sama gue, Gue sama sherlina.Selain Sherlina (satu-satunya yang normal kali ya hahaha) hubungan kami bertiga juga agak twisted ,alias saling bekerja sama untuk ngerjain satu sama lain. Kalo gue lagi duduk sama Sherlina, mereka berdua ngerjain gue. Saat Benny duduk sama Sherlina, gue dan Billy ngerjain Benny. Selain tukeran tempat duduk, gue sangat sering minjem jaketnya Billy kalo lagi lupa bawa jaket (apa nodongin,entahlah udah 6 tahun yang lalu). Despite saling ngisengin satu sama lain, Benny itu enak buat diajak ngobrol macem-macem dan mau-mau aja diajak menggila bersama. Dia juga punya sense of humor yang oke.  Kalo Billy itu juga iseng sih, tapi ternyata dia tuh orangnya dalem juga. Gue jadi kagum sama dia saat suatu hari dia nunjukkin puisi yang dibuat bareng sama bokapnya. Not to mention, dia cukup sweet juga ngasih gue oleh-oleh kaos sepulangnya dia liburan dari Lombok(kalo enggak salah). Asyik kaos gratisss,ahaha. Ngertilah gue kenapa dua temen gue pernah naksir nih  sama anak pas SMP.

Yang gue bingung just because gue kelihatan deket banget sama mereka berdua, gue malah jadi digodain alias dipasang-pasangin sama mereka berdua,padahal jelas-jelas we're just friend. Yang paling gue heranin adalah saat gue lagi duduk berdua sama Billy,dan kebetulan gue pake jaket yang warnanya sama, guru bio gue malah ngira gue pacaran sama dia.  Gue sih ngertilah kalo itu dateng dari anak-anak kelas yang tentu saja childish. Tapi ini datengnya dari guru gitu. Tolong deh,bu. Although, I have to admit, I had a little crush on him because little things he does to me. However, like I said before, since we're just friend, I'm sure he didn't see me that way.  I mean, secara dia akhirnya sempet jadian sama temen sekelasnya pas kelas 2 sma,terus  jadian sama adek kelas yang satu jemputan sama gue gitu.  Of course it's just puppy love for me. Pas kelas 2 SMA, gue udah punya gebetan lain(yang sekarang harus gue akui enggak banget). hahaha

Oh iya bagaimana kami terpisah? Gue terpisah dari Billy karena dia masuk IPS dan gue masuk IPA. Sementara Benny, yah lumayan terpisah saat tahun kedua kuliah karena jadi anak DKV itu sibuk banget,begitu juga jadi anak interior.  Hal terseru kalo lagi jalan bareng sama Benny adalah saat dia mulai menggalau atau main  DDR. Tiap kali dia main DDR versi korea, gue langsung fangirling. He's so awesome. Kalo kabar Billy sekarang? Yang gue tahu dari fbnya dia tuh kuliah di UMN Cuma satu yang gue gemes kalo liat fotonya... Hadeeeh,pak, rambutnya itu lho panjang beneeeer. I miss the harpot look of yours,pal (padahal sebenernya gue ngiri kok dia bisa-bisanya punya rambut panjang sementara gue enggak pernah berhasil manjangin rambut :P)

-------------------------------------------------------------

Yah kira-kira itulah beberapa orang yang udah mulai terpisah dari gue. Do I want to turn back time and hanging around with them more? You bet I want to.But hey, seperti kata orang-orang, kalo jodoh enggak ke mana. Kalo gue emang berjodoh sama orang-orang ini, gue percaya banget gue pasti bisa ketemu mereka in person lagi.. terutama dua anak bernama Mandie dan Merilyn yaaa. Untuk Merilyn ,awas lu pulang Jakarta enggak laporan. Untuk yang lainnya, if you want to meet up, you know where to find me. Alamat gue masih sama,facebook sama twitter juga.. Miss you so, guys. *peluuuuk

No comments:

Post a Comment