Saturday, November 19, 2011

Joan Loves.... Karaoke Party

Ayo siapa yang suka karaoke???




[caption id="attachment_1173" align="aligncenter" width="529" caption="Ayo,tebak ini siapa yang lagi nyanyi? Hihihi"][/caption]

Gue suka banget karaokean. Apalagi kalau bersama temen-temen Super Family gue. Waktu SMA,kita seriiiiing banget karaokean bareng. Bahkan pernah setelah try out selesai, dengan randomnya dan masih berseragam sekolah, kami langsung capcus bareng ke NAV di Kelapa Gading. Sekarang dengan kegilaan Kpop yang tumbuh di hati masing-masing, gue dan yang lain rela jauh-jauh dari Sunter-Kelapa Gading menuju ke Lime light karaoke di bilangan Jakarta Barat supaya bisa nyanyiin lagu-lagu Kpop dan Jpop yang lebih up to date.


Sayangnya karena kesibukan masing-masing, gue enggak bisa sesering dulu karaokean bareng. Boro-boro ke lime light, ke NAV di Gading aja susahnya setengah hidup.


Pernah sih kadang-kadang nekad karaokean sendirian, walaupun berat juga. Satu, berat di ongkos. Biasanya kan tarif dua jam dibagi rata (dasar pelit),sekarang gue mesti bayar sendiri. Dua, kadang suka mendapatkan tatapan aneh dari pegawai..okay lebih tepatnya kasian. You know,the kind of stare that says,'kasian ya mbak ini,enggak punya temen. Karaokean mesti sendiri."


Tapi sekarang, gue mendapatkan solusi untuk karaokean gratis kalau urge untuk karaokean/melabil sedang parah-parahnya.


Thanks kepada temen-temen di timeline twitter yang heboh masalah menjadi penyanyi amateur dan wanna be, gue penasaran dan mulai berselancar di google. Ternyata yang lagi mereka omongin adalah http://www.karaokeparty.com/



Nah, KaraokeParty adalah website yang menyediakan layanan karaokean di komputer masing-masing. Tinggal modal mike yang ditancepin ke komputer, you're ready to play the game.However, jangan tertipu sama embel-embel Fun and Easy Online Karaoke. In fact, this is one of the toughest games I've ever played. Susah banget dapet nilai bagusnya( Happy Puppy aja enggak setega penilaian di sini,haha). Baru setelah percobaan ke sekian,gue berhasil mendapatkan nilai 6000an. 6000an itu pun masih termasuk golongan WANNA BE,posisi kedua dari yang paling jelek.


Gue suka Website ini karena


1) ia  menyajikan esensi dari karaokean: LABIL dan Ekspresif. Xixixi. Gimana enggak? Waktu pertama kali gue mencoba dengan lagunya Adele "Chasing Pavement", gue udah pede-pede nih menyanyi dengan baik dan pake improvisasi segala... EHHHH, malah cuma dapet nilai 3000an dan mendapatkan predikat "Amateur". Yah tahu sih gue kalo gue adalah penyanyi amateur, tapi kalo  dibilangin sama engine, hadeuuuh makin terpuruk eike. *jongkok di pojokan sambil garuk-garuk tanah. Jadilah gue terpacu dan makin nafsu mencoba nyanyi lagu yang lain. Udah enggak mikirin suara gue bagus apa enggak lagi, yang penting tempo sama tinggi-rendah nada gue sesuai menurut si engine. Saking ngebet dan penasaran, gue yang menemukan permainan ini jam 12 malam,baru bisa tidur jam setengah tiga subuh.


2) Hasil nyanyi kita selalu direkam. Di akhir sesi karaoke dan penilaian yang kejam itu, akan selalu ditanyakan mau disimpan enggak hasil kerja keras kita. Kalau mau disimpan, di sini disediakan engine untuk mengedit suara dan musiknya :D


3) Oh iya, selain bisa karaokean sendirian , di sini kita juga bisa battle dengan para karaoke goers from all over the worlds lho. Emang sih,kita enggak bisa mendengar suara penyanyi yang lain. However,kita bisa melihat nilai siapa yang lebih tinggi.


Bagi yang penasaran, here are some screencaps saat gue lagi main:







[caption id="attachment_1179" align="aligncenter" width="529" caption="Hihihi, malu ah ngasih tahu nilainya.. Entar ajah kalo udah 10000an baru gue pamerin. XD"][/caption]

[caption id="attachment_1180" align="aligncenter" width="529" caption="In case,ada yang mau menyimpan hasil menyanyinya ke komputer,bisa diedit dulu :D"][/caption]


So what the hell are you waiting for? Visit the site right now and SING! XD

No comments:

Post a Comment