Friday, November 18, 2011

Joan Loves.... when Indonesian supporters united and sang 'Indonesia Raya'

Setelah menonton 5 pertandingan basket SEA games secara live, sepertinya gue ketagihan nonton  live.Kenapa? Karena di sini kerasa banget orang-orang Indonesia  bersatu buat  menyemangati tim nasional Indonesia. Either itu tepukan khas "Indonesia, prok 5x",neriakin "defense", sampai nyanyi "Garuda di Dadaku", all of it gives me excitement during the match.




Orang yang duduk di sebelah gue,yang sepanjang 3 pertandingan heboh banget ....







Sempet rusuh sih, tapi cuma sebentar. Ada yang enggak bisa nahan emosi di akhir pertandingan semifinal basket SEA GAMES Indonesia kalah  dari Thailand, bahkan sampai ada  beberapa yang dengan noraknya lempar-lempar botol dari tribun (membuat gue dan kakak gue serem sendiri sampai berpikir untuk pulangnya paling akhir aja,takut rusuh di luar). Kayaknya ini 'kerusuhan' pertama yang pernah terjadi di rangkain pertandingan basketball ini deh. Padahal kemarin waktu Indonesia vs Malaysia,enggak sampai segitunya.
Botol-botol yang dilempar dari tribun 2...

Tindakan norak itu langsung menerima paduan suara yang menyanyikan "boo" dari hampir seluruh penonton lain yang enggak ikut-ikut lempar botol. Malah  mereka juga bersatu langsung menegur (dengan seramnya) , kalau jadi suporter supaya sportif dan jangan norak pakai lempar-lemparan. See, enggak semua suporter suka rusuh-rusuhan kayak yang sering kita lihat kalau di pertandingan bola :D


Tetapi dari semuanya, yang paling gue suka adalah momen di saat pembukaan pertandingan dan dipasang lagu kebangsaan, semua isi Britama area menyanyikan lagu Indonesia Raya. Bikin merinding,bo :D Ini adalah video yang gue rekam--with Samsung Galaxy Tab P1000- pas pertandingan semalam Indonesia vs Thailand:






No comments:

Post a Comment