Friday, November 18, 2011

Joan Loves.... watching SEA games in VIP seats

Hari ini pergi nonton Basket lagi di Britama Area. Setelah pengalamn pahit gagal mendapatkan tiket VIP di pertandingan sebelumnya, Cici yang baru pulang dari Puncak tidak patah semangat dan akhirnya hari ini dia mengajak gue untuk langsung capcus ke TKP jam setengah empat sore.


Waah, pas jalannya aja udah MACET banget jalan yang menuju ke Britama Area. Untung naik angkot,jadi cici enggak kecapekan nyetir or at least kita enggak perlu bayar mahal argo taxi.


Parah! Saking macetnya, bus atlitnya pun juga ikut kejebak macet. Mana si motor pak polisi berisik banget lagi nyalain sirenenya. Kasihan penumpang angkot yang jadi pendengar LIVE raungan sirene para polisi. Tolong deh,Pak, nyantai aja. Udah tahu itu jalannya almost macet total ya. Mau diklaksonin,disirenein, kita yang di depan juga enggak bisa kemana-mana. Sabar napa?!


Oke lagsung ke Britamanya. Widih, gara-gara Semifinal harga tiketnya jadi dua kali lipat, which means VIP jadi Rp 200.000,00. And guess what? Kayaknya banyak orang yang berpikiran sama kyak kita supaya beli tiket dari sore-sore aja. Buktinya, pas gue mau beli, eh tempat yang tersisa cuma section 8&9 yang di belakang RING. Tapi karena sudah ngebet ingin merasakan duduk di VIP, yasudahlah babat saja tiketnya.



Tiket VIP yang harganya naik 2 kalilipat



Memang dasar tempat duduk VIP,enak ya~~ Bisa keliatan  para olahragawan ganteng...hihihi.


Pas Cici dan gue masuk, sedang berlangsung pertandingan Filipina melawan Malaysia. Pertandingan ini dimenangkan oleh Filipina..


Selesai pertandingan pertama, berlanjut ke Pertandingan Tim Putri Indonesia melawan Malaysia.. Ya ampun.. gue pikir karena duduknya di VIP, penontonnnya lebih terpelajar dan bisa menahan diri,alias enggak norak lah pas 'boo'ingnya.


Maaak, ternyata lebih parah. Orang yang duduk di sebelah gue  dan sekumpulan cowok-cowok yang ada di belakan kami SANGAT BERNAFSU mencoba untuk menurunkan mentalnya pemain Indonesia. Dan yang lebih parah  lagi ada artis yang nepsong banget ngejelekin wasit dan pemain Malaysianya.. Siapakah dia? Nanti gue bahas belakangan.


Gue enggak terlalu ngikutin pertandingan. Soalnya sebagai orang yang dibayarin, gue harus mau dimintain cici membeli konsumsi buat kami berdua. So, beberapa kali gue keluar masuk lapangan buat turun ke lantai satu, beli dinner dan minum. The bright side dari keluar dan enggak menikmati pertandingan kedua ini adalah, gue menemukan stand yang menjual Keripik Maicih (dari dulu ngidam dan penasaran gimana rasanya hahaha).


All I can say for this 2nd match... INTENSE bo. Malaysianya sangat gesit, kakak gue sampe gemes sendiri nontonnya. Saking Intensenya, penontonnya juga intense nge'boo'in Malaysia. Too bad, tim Indonesia akhirnya kalah deh.




[caption id="attachment_1129" align="aligncenter" width="529" caption="Tim Basket Putri Indonesia, semangat!! :D"][/caption]

Lalu berlanjutlah ke puncak acara hari ini: SEMI FINAL INDONESIA vs THAILAND. Long story short: SERU BANGET!!!! Sayang Indonesia kalah  :'(. Tapi salut juga sama Thailand yang bisa menyusul ketinggalan angka dengan cepatnya (saking cepatnya, kayaknya lengan kakak gue habis gara-gara gue gemes banget) Oh well, yang penting kita kalah terhormat. Baru kalah pas detik-detik terakhir. Itupun karena si wasit sepertinya (ini menurut penonton lain yang lebih mengerti basket dari gue) ngasih free throw ke Thailand yang seharusnya enggak usah dikasih.




[caption id="attachment_1146" align="aligncenter" width="529" caption="Skor akhir :'("][/caption]

[caption id="attachment_1148" align="aligncenter" width="529" caption="Jangan sedih,Indonesia, terutama Dimas-oppa.Tetap semangat. :')"][/caption]

Artis-artis yang nonton


Untuk kali ini, lagi-lagi gue melihat Udjo. Sekarang dia ditemani sama Yosi. Oh my, tahu gini kita milih di section 8 aja deh biar bisa duduk deketan sama Yosi.. hahaha




[caption id="attachment_1130" align="aligncenter" width="529" caption="Yosi and Udjo Project Pop"][/caption]

Selain itu di VIP juga ada Mario Lawalata. Dari dulu udah tahu sih kalau he's into basketball. Yang gue enggak tahu adalah doski SEGITUnya mendukung Indonesia. Saking mendukungnya dia memakai bendera Merah Putih sebagai jubah.



Oh no it didn't stop right there. Dia juga rada-rada nafsu menyupport tim Indonesia dan teriak 'boo' ke tim lawan, terutama bagian yang 'boo'ing ini. Yang dimarahin sama dia enggak cuma timnya, tetapi juga wasitnya. Coba dong, he's using the F bomb dan B**ch word pas di pertandingan tim basket putri. Hal yang serupa juga terjadi pas di pertandingan cowok. Enggak cukup neriakin, cuma dia satu-satunya suporter yang berani mondar-mandir deketin lapangan protes ke lawan dan menyupport timnas sampai harus ditahan-tahan sama security biar enggak kelewatan. Haduh, K'Mario, gue ngerti banget kalau you love Indonesia as much as we do and want Indonesia to win SOOOO BAD, tapi pleasee banget, get yourself together when you're cheering game. I mean, even my cousin who sits on the tribun thought you were a cuckoo person when you acted like that.





[caption id="attachment_1132" align="aligncenter" width="529" caption="Sampai harus ditarik-tarik sekuriti. Hmm,mungkin kalo enggak ada si bapak satpam, doski udah masuk lapangan beneran dan ikutan main kali ya. Though, I still kinda respect his bravery and bold action. Enggak semua orang berani sampai segitunya saat mendukung tim basketnya. A for effort, I guess?"][/caption]

Here are some actions I managed to capture with my lense. Enjoy :D

[caption id="attachment_1134" align="aligncenter" width="529" caption="Indonesia in white uniform,while Thailand in red"][/caption]



No comments:

Post a Comment